JENDERAL TNI MOELDOKO DIJEBAK UNTUK ‘BERTUBRUKAN’ DENGAN PESERTA AKSI KAMISAN SEMARANG ?

JENDERAL TNI MOELDOKO DIJEBAK UNTUK ‘BERTUBRUKAN’ DENGAN PESERTA AKSI KAMISAN SEMARANG ?

IstanaNews.com, Riau : Saya dan teman teman Relawan Jokowi di Prov. Riau merasa bangga dan takjub saat mendengar, membaca  dan melihat bagaimana  Kepala Staf Presiden – Jenderal TNI Moeldoko secara Kstaria dan kasih sayang menemui para pendemo massa aksi Kamisan yang digelar di depan PO Hotel Semarang, Kamis (18/11/2021) lalu.

Beliau terbiasa menghadapi suasana segenting apapun, pengalaman, pendidikan dan histori beliau malang melintang dalam kemiliteran dan sosial politik sudah mempunyai jam terbang tersendiri. Atasnama pemerintah, entah karena undangan dari walikota Semarang dsb , beliau datang menemui ‘anak-anaknya disana. 

Apakah beliau dijebak oleh kepentingan sekelompok orang untuk hadir disana saat itu?

Karena yang saya tahu dari Pimp.Umum/Redaksi yang hadir di acara Festival Ham tahun 2021 di kota Semarang itu beliau adalah key-note speaker saat itu. Pastinya konsentrasi beliau ada disana bagaimana menyampaikan pesan pemerintah dalam materi yang disampaikan yaitu,

“Resiliensi Masyarakat Indonesia Menghadapi Pandemi Covid-19”, yang salah satu sub-materinya adalah“Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa.”

Dilokasi beliau bersikap tenang, kalau pun beliau ‘diusir’,  “Kami tidak memberi ruang dia (Moeldoko) berbicara, karena dia berbicara tanpa ada realisasi, tanpa negara mau mengakomodir menuntaskan pelanggaran HAM sama saja hanya bualan belaka,”, teriak anak-anaknya 

Beliau menghela nafas , terdiam sejenak dihadapan ‘anak-anaknya, suasana memanas , beliau pun dengan tersenyum harus  mengurungkan niatnya berbicara di depan massa aksi dan kembali ke acara Festival HAM. Bijaksana dan sifat kestarianya muncul saat Pers meminta tanggapan atas hal itu.

“Aksi Kamisan ini kan bagian dari kebebasan berpendapat, yang juga bagian dari HAM. Kita hormati, kita datangi, dengarkan aspirasinya. Ini bukti Negara Pemerintah hadir,” kata beliau yang kini dinominasikan Relawan Jokowi sebagai Capres tahun 2024-2029 mendatang.

Kami teringat dimana beliau juga melakukan hal serupa saat menemui demo 212 di Monas lalu, di  wilayah konflik seperti Papua, Bom Thamrin, demo mahasiswa, juga aksi Kamisan di depan kantor Presiden, dsb. Beliau selalu terdepan, memberikan keamanan – kenyamanan dan ketenangan kepada semua pihak khususnya kepada Presiden Jokowi.

“Saya mendampingi beliau pada acara Kamisan yang selalu ada di depan istana. Dipanggil, diajak berbicara, penekanan pada Jaksa Agung pada persoalan masalalu, segera diberesin. Tapi juga kita harus fair ada hal-hal yang memang tidak mudah untuk diselesaikan persoalan HAM masa lalu. Pertanyaannya kenapa saya datang? Kan begitu. Itulah sebuah wujud. Kalau kami tidak peduli, kami tidak datang untuk melihat dan mendengarkan ,” ujar mantan Pangti TNI ini.

Jenderal TNI Moeldoko bukanlah pengecut , dia telah memiliki sifat Kesatria , sifat orang yang baik budi pekertinya dan peri lakunya, orang yang gagah berani, jujur, adil, suka menolong serta melindungi orang lain. berikutnya.

Bahkan, jauh hari Jenderal TNI Moeldoko melalui virtual (28/4)   mengharapkan Festival Hak Asasi Manusia (HAM2021 dapat memunculkan culture of hope dalam pelaksanaan HAM di Indonesia. Bahwa semua warga negara dapat merasakan kesetaraan, kemajuan dan jaminan HAM di Tanah Air.

 

 

PERTANYAAN TERSISA BAGI KAMI, RELAWAN JOKOWI, SEBAGAIMANA YANG DISAMPAIKAN OLEH PIMP.UMUM/REDAKSI . “APAKAH JENDERAL TNI INI DIJEBAK UNTUK HADIR MENEMUI & BERTUBRUKAN DENGAN ANAK ANAKNYA DISANA?, MENGAPA PANITIA FESTIVAL HAM TIDAK MEMFASILITASI ANAK ANAK BANGSA ITU HADIR DI ACARA SEHINGGA ACARA MULIA INI TIDAK SEKEDAR SEREMONI SEBAGAIMANA YANG ANAK ANAK BANGSA ITU KATAKAN?, BAGAIMANA SAMPAI HATI ANAK ANAKNYA MENYEBUT BELIAU SEBAGAI BAGIAN DARI OLIGARKI KEKUASAAN ?, SUDAHKAH CULTURE OF HOPE ITU TERCIPTA ?”

‘Ada yang aneh !

Agh sudahlah…

(Red-01/RWD-Foto.ist)

Lainnya,

KASTAF PRESIDEN RI – FESTIVAL HAM 2021,  “Resiliensi Masyarakat Indonesia Menghadapi Pandemi Covid-19” – KORAN JOKOWI

MENGAPA JENDERAL MOELDOKO TEPAT MENJADI PRESIDEN RI TAHUN 2024 – 2029? – KORAN JOKOWI

Kantor Staf Presiden & Festival HAM – (4), “JENDERAL MOELDOKO HARAPKAN FESTIVAL HAM MEMUNCULKAN CULTURE OF HOPE” – KORAN JOKOWI

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Trisya Suherman – Ketum Moeldoko Center & Yayasan CEO Indonesia, " MOELDOKO CENTER, BEDAH RUMAH & AFFECTIVE EMPATHY " - KORAN JOKOWI
  2. Trisya Suherman – Ketum Moeldoko Center & Yayasan CEO Indonesia,  ” MOELDOKO CENTER, BEDAH RUMAH & AFFECTIVE EMPATHY “ | ISTANA NEWS
  3. Melawan Lupa - (16), "PESAN BAJU ADAT BANTEN INI JANGANLAH DILUPAKAN , AHAY !"  | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan