Gus Fuad Plered VS Ulama Tukang Maki ?

Istananews.com, Karikatur, Pancasila, Who : Gus Fuad Plered lahir di “Kampung Santri ” WonokromoYogyakarta. Dia dikenal sebagai seorang kyaipelukispenyairmusisi, dan pendidik yang  aktif  mengedukasi remaja.  Sejak masih dalam kandungan, Gus Fuad sudah diberi gelar kyai oleh Abuya Dimyati Banten (mursyid paling senior untuk 7 aliran tarekat).  Abuya juga berpesan  kepada  orangtuanya agar  saat  lahir diberi nama  Fuad.

Pria  kelahiran Yogyakarta,  8 Oktober  1970  ini juga dikenal  sebagai  K.H. Muhammad  Fuad Riyadi.  Dia adalah  pendiri  sekaligus pengasuh Pondok  Pesantren Tradisional  Roudlotul Fatihah di Plered, Bantul, Yogyakarta.

Ayahnya,  Haji  Ahmad Abdul  Bakdi  berdarah Kyai Abdurrouf Wonokoromo (keturunan Sunan Ampel  dari  jalur Sunan  Bonang). Sedangkan  ibunya, Siti Muyassarotul Maqosid adalah keturunan Kyai Nuriman  Mlangi (cikal-bakal kampung santri Mlangi) dari jalur ayah (Kyai Sangidu Wonokromo/Mlangi)  dan  dari jalur  ibu keturunan Kyai Cholil Wonokromo, klan yang juga banyak melahirkan  pondok  pesantren.

Gus Fuad adalah ulama, penyanyi, penyair …

‘Lengkap sudah, kyai.

(Red-01/Foto-video.ist)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan