Cinta Polri (43), ” IRJEN M.IQBAL, KAPOLDA RIAU  RASA BARU “

Cinta Polri (43),

” IRJEN M.IQBAL, KAPOLDA RIAU  RASA BARU “

Istananews.com, Cinta Polri, Bandung  : Figur ini tidak asing bagi saya, karena dalam beberapa giat saya ada disana, ramah – smart – profesional itu penilaian saya kepada beliau, yang kesemuanya ini jasa senior saya selaku Relawan Jokowi, ‘Jack Boyd Lapian (Bang Jack). Yang juga suhu dalam event organizer  khususnya untuk giat Mabes Polri.

Beliaulah Irjen. Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. kelahiran 4 Juli 1970  yang sejak 17 Desember 2021 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Riau.

Beliau  lulusan Akpol 1991 ini, sederet prestasi dan jabatan yang pernah di-embannya, al :

Karopenmas Divhumas Polri (2017)

Wakapolda Jawa Timur (2018)

Kepala Divisi Humas Polri (2018)

Kapolda Nusa Tenggara Barat (2020)

Pekerja media (pers) senang bersahabat dengan beliau khususnya saat beliau selaku Kadiv Humas Polri  (9/11/2018 – 1/5/2020) lalu, termasuk saya pastinya. Ahahaha. Saat bertemu usai sebuah acara di Hotel Ambhara  yang juga hajatnya ‘Bang Jack, usai acara beliau meluangkan waktu untuk menemui rekan media, Salah satu stetemennya yang menarik bagi saya adalah saat beliau mengatakan bahwa menjabat sebagai Kadiv Humas Polri sesuatu hal yang menantang dan membanggakan di tengah arus informasi yang semakin masif di media massa dan media sosial. Karena mewakili ribuan personel kepolisian saat bicara di depan media.

“Perjalanan karier di Humas Polri bagi saya adalah pengabdian yang asyik, enjoy, menantang tapi sekaligus bermakna dan membanggakan, tugas yang dilakukan Humas Polri dapat menghibur masyarakat lewat berita, siaran, video, meme yang menarik dan lain-lain. Kita sering tampil dilayar kaca untuk mewakili ratusan ribu personil Polri se-Nusantara bahkan mewakili nama baik institusi, Dan ya itu resikonya, saya harus kerap tampil di televisi dan acara offline, sama seperti public figure kan itu?, asik juga “ kata beliau

Ditambahkan,  tugas-tugas Humas polri diharuskan fokus untuk mewujudkan masyarakat agar terjamin rasa tentram damai, dan  adanya kepastian hukum. Namun juga fokus mewujudkan pesan-pesan bahwa masyarakat dekat dengan polisi-polisinya.

“Humas polri juga harus kreatif, banyak ide, dan sering membuat program, seperti membuat film layar lebar di bioskop dan mini series di TV tentang dinamika kehidupan polisi, menginisiasi program polisiku di TV Nasional untuk menampilkan postur dan sosok polisi penjamin keamanan dan pengayom masyarakat,” tuturnya.

“Kemudian menggelar event anugrah jurnalis, police movie festival, sering juga melakukan FGD (focus group discussion) dan kegiatan-kegiatan lainnya atau membuat video polisi menyanyi, stand up comedy, menggendong nenek tua menyebrang jalan, polisi menjadi guru, polisi dakwah, dan segudang tindakan polisi humanis lainnya,” sambungnya.

SELAMAT BERTUGAS PAK JENDERAL

‘Ayo,  kita ‘kemon juga di Polda Riau.

(Red-01/Foto.ist)

www.koranjokowi.com

Lainnya,

GALIAN C ILEGAL MARAK DI KEC.TAMBANG KAMPAR RIAU, “HARUSKAH BARESKRIM / POLDA RIAU TURUN !?” – KORAN JOKOWI

Lapor Pak Kapolda Riau ! – (14), “JIWA JURNALIS KORANJOKOWI.COM TERANCAM SAAT PENGGEREBEKAN PETI BERSAMA POLSEK KUANTAN HILIR”  – KORAN JOKOWI

Lapor Pak Kapolda Riau – (33), KORANJOKOWI.COM DIANCAM OKNUM SURUHAN KONTRAKTOR PROYEK GOR B-SPORT KAB.KUANSING RIAU, NYATUT NAMA POLDA RIAU PULA !? – KORAN JOKOWI

Lapor Pak Kapolda Riau – (35),  Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 Polres Kuansing , jaring 19 orang masyarakat belum vaksin. – KORAN JOKOWI

Law & Justice (9); AZIS SYAMSUDIN DAN ANCAMAN BUI 5 TAHUN ? | ISTANA NEWS

Cinta Polri (8) , ” DASAR KUCING GARONG, OKNUM BRIPKA INI ‘MENGGARAP ISTRI TAHANAN, BROW !”  – KORAN JOKOWI

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Lapor Pak Kapolda Riau ! – (36), " IRJEN M.IQBAL, KAPOLDA RIAU  RASA BARU " - KORAN JOKOWI
  2. Cinta Polri (44), DI TAHUN 2021 JUMLAH TERORISME MENINGKAT 42,7%. | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan