Wakil Rakyat, “CANTIK, BENING & UHUY !”

Wakil Rakyat,

“CANTIK, BENING & UHUY !”

Istananews.com : Dari ratusan bahkan ribuan Srikandi srikandi Indonesia berasal dari Parpol yang duduk di Senayan maupun di DPRD pastinya bukan hanya sekedar punya suara sehingga berhak duduk disana ada juga ‘plus’ lainnya, yaitu

cantk, bening & uhuy,

diantaranya

 

1. Tina Toon

Artis cilik yang dulunya sangat populer dengan lagu bolo-bolo kini telah beranjak dewasa dan memilih untuk terjun ke dunia politik, di usianya yang masih muda pemilik nama asli Agustina Hermanto ini cukup berani mengambil langkah di dunia politik serta sukses jadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Seperti yang diketahui wanita kelahiran Jakarta 20 agustus 1993 ini terpilih sebagai anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, tidak hanya duduk cantik di dalam ruangan ber-ac, Ibu dewan yang satu ini juga acapkali blusukan ke sejumlah lokasi, kalau yang sidak cantik gini sih berkali-kali disidak juga nggak apa-apa kali ya hehe.
2. Tsamara Amany Alatas
Tsamara Amany Alatas adalah sosok anak muda yang beberapa tahun terakhir menjadi sangat terkenal berkat kepiawaiannya berbicara di bidang politik, kesiapannya menjadi seorang politikus terlihat sangat menggebu-gebu setelah ia memilih untuk bersanding dengan Partai Solidaritas Indonesia atau PSI. Muda, cantik dan pintar, saat ini Tsamara Amany Alatas menjabat sebagai Ketua DPP eksternal PSI sejak tahun 2017. Sempat membidik kursi DPR RI, sayangnya Tsamara gagal masuk ke Senayan karena PSI gagal menembus ambang batas parlemen sebesar 4%, kini ia pun menyiapkan dirinya untuk bertarung di Pileg 2024 nanti
3. Grace Natalie
Masih dari PSI, politikus muda yang satu ini merupakan ketua umum dari PSI. Sebelum terjun ke dunia politik, Grace Natalie lama berkarir di dunia jurnalistik bahkan dunia jurnalistik yang mengantarkannya ke panggung politik. Sama halnya dengan Tsamara, Grace juga sempat membidik kursi anggota dewan di Senayan pada tahun 2019. Sayangnya Grace tidak bisa lolos masuk parlemen karena suara PSI tidak mencapai empat persen sebagai syarat minimal masuk parlemen, padahal Grace tercatat sebagai peraih suara terbanyak di Dapil 3 DKI Jakarta.
4. Hillary Brigitta Lasut
Cantik, muda dan berprestasi, dia lah Hillary Brigitta Lasut. Hillary merupakan kader partai Nasdem dan tercatat sebagai anggota DPR RI termuda periode 2019-2024, waah keren ya. Meskipun tergolong muda, wanita kelahiran Manado 22 mei 1996 ini rupanya tidak terlalu asing dengan dunia politik sebab Hillarydibesarkan di keluarga yang dekat dengan dunia politik. Ayahnya dr. Elly Engelbert Lasut Bupati Talaud periode 2004-2009 dan 2009-2012, dan ibunya Telly Tjanggulung Bupati Minahasa Tenggara periode 2008-2013. Kini Hillary ditempatkan dalam komisi 1 DPR RI diumur 23 tahun sebagai anggota dewan.
5. Rachel Maryam
Artis sekaligus politikus bernama asli Rachel Maryam Sayidina ini tercatat telah menjabat tiga periode sebagai anggota DPR RI yaitu pada periode 2009-2014, periode 2014-2019 dan periode 2019-2024. Waah keren banget kan? tiga kali menjabat sebagai ibu dewan, saat ini Rachel Maryam bertugas di komisi 1 DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra. Sebagai anggota dewan yang tugasnya sebagai wadah aspirasi rakyat, Rachel tak jarang turun langsung ke lapangan untuk berdiskusi dengan masyarakat umum.
SEMOGA MEREKA AMANAH & TEPAT JANJI !
(Red-01/Berbagai sumber/ist)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan