OMICRON, BUKAN MONSTER. KARENA NANTINYA JUGA MENJADI BIASA !

OMICRON, BUKAN MONSTER.

KARENA NANTINYA JUGA MENJADI BIASA !

Istananews.com : Penyakit yang disebabkan oleh virus biasanya dapat sembuh sendiri selama sistem kekebalan tubuh Anda kuat. Namun, beberapa penyakit akibat virus terkadang perlu diobati dengan obat antivirus. Pilek, Flu, cacar air, demam berdarah, chikunguya, hepatitis viral, rabies, hiv aids, covid 19 dsb. Dan semua, alhamdulillah tertangani secara medis baik dengan obat dsb.

See the source image

JUST REMIND :

Pilek adalah penyakit infeksi yang paling sering pada manusia yang dikenal sejak jaman kuno, Pilek terjadi lebih sering pada musim dingin, sebagian dari orang kuno ada yang mengganggap pilek adalah buah dari ‘mistik, maka banyak yang berobat ke dukun dsb.

Dalam ilmu medis, Ada lebih dari 200 strain virus yang terlibat dalam penyebab pilek; rhinovirus adalah yang paling umum terjadi karena memancing ‘lendir hidung’ menjadi aktif, bahasa betawinya ‘meler.

Bumi terus berputar, kemudian Pilek ini dikenal dengan istilah baru dengan nama ‘Salesma’ (Common cold) sebelum abad ke-16 Sebelum Masehi. Di abad modern, banyak obat pilek beredar, dan manusia pun tidak lagi merasa ‘pilek sebagai monster.

See the source image

SEKARANG,

setelah pandemi Covid 19 yang telah menelan korban meninggal lebih dari 5 ,4 juta jiwa di dunia dan memapar lebih dari 292,4 juta jiwa muncul lagi virus Varian OMICRON.

Berita yang beredar pun demikian menakutkan karena virus ini disebut lebih kecil dari bakteri. Mikro-organisme ini membutuhkan inang yang hidup, misalnya manusia, hewan, atau tanaman untuk berkembang biak

Varian Omicron (B.1.1.529)  merupakan sebuah varian terbaru dari virus SARS-CoV-2. Varian satu ini pertama kali ditemukan di Afrika Selatan pada awal bulan. Tepatnya pada Selasa, 9 November 2021. Pada awal kemunculannya, Badan Kesehatan Dunia (WHO) memasukkan Varian Omicron dalam kategori variant under monitoring (VUM).

Dan , pada Jumat, 26 November 2021, Omicron B.1.1.529  ini disebut WHO masuk dalam kategori variant of concern (VoC) atau varian dengan kewaspadaan tinggi.

See the source image

BENAR KATA ORANG PANDAI,

Setiap Masa ada Pemimpinnya dan Setiap Pemimpin ada Masanya. Sebesar apapun peradaban dan sekuat apapun dinasti berkuasa, semua tiada kekal dan abadi. Abadi hanya milik tuhan Allah SWT, yang tiada awal tiada berakhir, penguasa alam semesta. Dan Tugas kita adalah menciptakan perubahan agar ebih baik dalam segala hal.

Yang lebih mengerikan dari ‘si Omicron itu adalah disaat semua sibuk tentang pandemi Covid 19, masih ada kepala daerah yang lebih sibuk dengan urusan Pilpres 2024 apalagi penyerapan APBD-nya dibawah 50%.

Likulli marhalatin mutaqallabatuha, likulli marhalatin muqtadhayyatuha, wa likulli marhalatin rijaluha.” (Setiap masa ada tuntutannya, setiap masa ada konsekuensinya, dan setiap masa ada pelaku sejarahnya)

JANGAN TAKUT DENGAN SI OMICRON, LAWAN DIA DENGAN ….

 5 M 

Memakai Masker,

Muncuci Tangan,

Menjaga Jarak,

Menjauhi Kerumunan, dan ..

Mengurangi Mobilitas

(…dan vaksinasi…)

Insyaallah

(Red-01/Foto.ist)

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan