Melawan Lupa (18), FERDINAND HUTAHAEAN, RELAWAN JOKOWI ATAU PENISTA AGAMA ?

Melawan Lupa (18),

FERDINAND HUTAHAEAN, RELAWAN JOKOWI ATAU PENISTA AGAMA ?

KoranJokowi.com, Bandung : Saat saya dan teman-teman menggagas Kongres Relawan Jokowi Se-dunia tahun 2013 di Gd. Indonesia Menggugat Bandung (15-16 Juni 2013), tidak ada nama orang ini kalau pun sebagai tamu/undangan, karena saat itu acara ini dihadiri lebih dari 330 perwakilan relawan seluruh Indonesia dan 7 perwakilan relawan luar negeri melalui skype. Yang salah satu keputusan kongres adalah segera PDIP mencapreskan Ir H Joko Widodo dan terbentuknya BARA – JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden)

Saat saya kemudian tidak aktif di BARA – JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) karena lebih memilih menjadi ‘penanam pohon di tebing tebing terjal dan lahan non-produktif di Bandung Barat > 1,2 juta pohon saya pun tidak mendengar ada nama itu kemudian di kepengurusan BARA JP.

Namun nama itu selalu ada dalam maraknya demo di kementerian ESDM dan sebagai bagian dari BARA JP. Namun kemudian meredup seiring ‘tengsinnya ybs setelah disebut sebagai ‘penyusup ke organ relawan Jokowi karena ybs juga bagian dari timses Prabowo-Hatta. Kalau pun saya tidak mencemooh teman teman di BARA JP, namun sepertinya pola ‘screening di BARA JP ‘kendor.

Sebagian Penggagas Kongres Relawan Jokowi Se-dunia tahun 2013

(Sihol M, Efendi Saman, Saya, Roy Martin, Bravo Revolvere, Utje, Fidel DG, Yanes F)

‘Alfatihah utk alm.Abah Endang – Jokowi code Jabar’ saat gruduk DPRD DKI Jakarta 2014

Nama itu tidak pernah ada saat kami melakukan teaterikal di Tugu Proklamasi 2013 dimana disana hadir ‘simbol’ Hj Megawati – Ketum PDIP &  Ir H Joko Widodo yang kami gadang sebagai Capres 2014. Saya hanya ingat nama aktor Roy Martin adalah newsmaker kami, yang diburu media dan ditanyakan progres AkarJokowi2013.

Juga saat kami melaksanakan acara Reuni AkarJokowi2013 ,Agustus 2013 , beberapa bulan setelah Kongres itu. Tidak ada nama itu, juga di absen atau daftar hadir.

Saya tahu 1000%, karena saya adalah ‘penggagasnya, ahahaha.

Juga tidak ada nama dia, saat kami ‘menggeruduk dan menggembok’ gerbang DPRD DI Jakarta Mei 2014 karena lebih dari 32 orang dewan akan meng-impeach Gub. Jokowi atas adanya program KJP & KJS.

See the source image

Itulah Ferdinand Hutahaean yang  lahir 18 September 1977 di Sumatera Utara. Dan, wow… tahun 2019, ia mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Partai Demokrat dapil Jawa Barat V (Kab.Bogor).

‘GENDERANG PERANG PUN KAMI TALU !

Ferdinand memang penyusup dia telah menikmati manisnya jadi relawan dadakan selama ini, dan ini yang dia mau, tebar caci maki kepada relawan khususnya kepada Jokowi-Ahok dan kemudian dia duduk disana, di senayan.

See the source image

Sebetulnya itu urusan dia namun saat dia kerap mencaci Jokowi-Ahok maka dia menjadi musuh kami semua, khususnya saya selaku Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013)

Dia menggunakan sosmed khususnya perangkat cuitan di twitter secara ‘ganas saat menjadi juru bicara pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 lalu.

Setelah duduk manis di Demokrat tahun 2020 dia mundur dari Partai Demokrat, ..konon...  gara-gara berbeda pendapat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja

See the source image

See the source image

See the source image

See the source image

See the source image

Dia entah bagaimana ceritranya setelah lepas dari partai bintang biru , secara terbuka kerap membela Jokowi, kami pun memaklumninya sebagai bagian dari ‘upaya merapat istana’, yang terkahir saya baca dia  lewat cuitannya di Twitter, Kamis 21 Oktober 2021, menilai judul pemberitaan yang menyinggung soal Jokowi tujuh tahun berkuasa itu sebagai opini yang mengandung unsur kebohongan. Pasalnya, kata Ferdinand, di era Jokowi berkuasa masyarakat justru semakin bebas bersuara bahkan bisa menghina presiden.

“Halahhh bohong aja opini mu cuk. Buktinya era sekarang ini paling bebas bersuara bahkan memaki Presiden. Semua bebas bahkan tanpa etika,” cuit Ferdinand Hutahaean

-BERSAMBUNG-

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (17), JENDERAL SANGAR PENUH CERITERA. | ISTANA NEWS

ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI 2013 MENJAWAB TUDINGAN YANG TIDAK SETUJU #JOKOWI3PERIODE – KORAN JOKOWI

KONGRES RELAWAN JOKOWI SEDUNIA 2013, BANDUNG. “Way Of Fight !” – KORAN JOKOWI

ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI 2013: … #JOKOWI3PERIODE, PRESIDEN/WAPRES INDEPENDEN ATAU PENGURANGAN AMBANG BATAS !? – KORAN JOKOWI

ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI , ANIES BASWEDAN CAPRES 2024 & JOKOWI3PERIODE !? – KORAN JOKOWI

ALUMNI KONGRES RELAWAN JOKOWI 2013 MENDUKUNG PILKADA 2020, KARENA TAAT KEPADA PRESIDEN JOKOWI & KONSTITUSI ! – KORAN JOKOWI

GARA GARA PRESIDEN JOKOWI, SAYA PUN PINGSAN, AHAHAHA… – KORAN JOKOWI

1 Trackback / Pingback

  1.  Melawan Lupa (19), " Imagine, John Lennon & Vietnam War " | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan