“Green Human Resource Management”, Kepemimpinan Yang Diterapkan Jenderal Dudung.

 

“Green Human Resource Management”, Kepemimpinan Yang Diterapkan Jenderal Dudung.

 

JAKARTA, tniad.mil.id

 

– Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa dirinya menerapkan “Green Human Resource Management” yaitu kepemimpinan yang memberikan keteduhan, kesejukan dalam memimpin anggota. Hal tersebut disampaikan saat memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan di Makodam Jaya sebagai bagian dari rangkaian Kunjungan Kerja di Kodam Jaya, Senin (14/3/2022).

 

“Pendekatan dengan mengutamakan kedekatan dengan seluruh anggota akan lebih efektif dalam membangun organisasi. Sedangkan saran dan masukan dari anggota dapat menjadi pertimbangan pimpinan dalam pengambilan keputusan, sehingga keputusan yang dihasilkan merupakan keputusan bersama,” ungkap Kasad.

Kedatangan Kasad beserta Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana di Kodam Jaya disambut dengan pengalungan bunga kepada Kasad dan penyerahan hand bucket kepada Ketua Persit KCK dilanjutkan dengan tarian ondel-ondel penyambutan khas Betawi sebagai tanda selamat datang kepada Kasad yang pernah menjabat sebagai Pangdam Jaya. Rangkaian kunjungan Kasad di Kodam Jaya dilanjutkan dengan peninjauan kerajinan tangan dari anggota Persit Kartika Chandra Kodam Jaya/Jayakarta.

Dalam pengarahannya kepada para Dansat jajaran Kodam Jaya, Kasad juga menyampaikan bahwa Kodam Jaya/Jayakarta merupakan barometer bagi keamanan Indonesia. Kasad menegaskan agar prajurit Kodam Jaya/Jayakarta tidak ragu-ragu dalam bertindak terhadap pihak-pihak yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kodam Jaya sebagai barometer, bernilai sangat strategis sehingga jika prajurit melaksanakan tugas dengan baik maka akan berpengaruh positif terhadap Ibu Kota dan menjadi acuan bagi satuan-satuan di daerah,” tutur Kasad.

Kasad menekankan kepada seluruh prajurit untuk memiliki loyalitas tegak lurus. “Loyalitas prajurit itu tegak lurus, loyal tehadap Presiden sebagai Panglima Tertinggi, dan harus mendukung kebijakan dan keputusan pemerintah, ” tegas Kasad.

Terkait penanganan Vaksinasi Covid-19, dan saat ini sedang digencarkan serbuan vaksinasi Covid -19, Kasad memerintahkan seluruh prajurit untuk mendukung program pemerintah bagi pemulihan perekonomian bangsa Indonesia. Apresiasi Kasad juga diberikan kepada seluruh jajaran Kodam Jaya yang telah melaksanakan penanganan Covid – 19 dengan baik.

Kasad juga menegaskan akan memberikan dukungan penuh terhadap kebutuhan mendasar prajurit utamanya perlengkapan perorangan untuk latihan maupun tugas operasi serta perumahan bagi prajurit. Rangkaian acara kunjungan diakhiri dengan pemberian cinderamata dari Pangdam Jaya kepada Kasad dilanjutkan foto bersama. *(Dispenad)*

(Hotben)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan