Dr. (HC.) Ir. H. Suharso Monoarfa, “SETIA KEPADA PRESIDEN JOKOWI & IBU KOTA NUSANTARA”

Dr. (HC.) Ir. H. Suharso Monoarfa,

“SETIA KEPADA PRESIDEN JOKOWI & IBU KOTA NUSANTARA”

Istananews.com, Pesan Istana :

Mewakili Alumni Kongres Relawan Jokowi 2013 (AkarJokowi2013) kami merasa bangga kepada Dr. (HC.) Ir. H. Suharso Monoarfa , kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 31 Oktober 1954 lalu. Mantan Menteri Perumahan Rakyat (2009-2011), Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (2014-2019), alumni Fakultas Planologi ITB, Bandung (1978), Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang kini selaku  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 ini ‘diam diam terus menjalankan kerjanya untuk IKN tahun 2022-2024

See the source image

Sama dengan pernyataan Presiden Jokowi, Suharso  juga meyakinkan jika IKN akan melibatkan masyarakat lokal dan  masyarakat lokal menduduki jabatan strategis. Sementara dalam pengembangan ekonomi, penduduk lokal akan didorong untuk mengembangkan potensi di daerah. Juga akan menggandeng para pakar dan ahli.

See the source image

Suharso juga mengatakan Wilayah yang beririsan dengan IKN tidak akan digusur, bahkan kampung itu tetap menjadi bagian kota inti dan kita bikin smart village, selain dukungan masyarakat lokal, juga bertumpu pada seluruh masyarakat Indonesia. Dan IKN tidak akan berdiri sendiri, tetapi akan dikembangkan dalam rencana kerangka regional yang secara keseluruhan akan terintegrasi dengan seluruh wilayah Kalimantan.

Selain itu, pemerintah juga berjanji akan membangun Rumah Adat Dayak di wilayah kawasan inti pemerintahan di IKN Nusantara. Nilai-nilai lokal juga akan menjadi elemen penting dalam kesatuan pembangunan IKN.

Itulah Suharso !

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

IKN DIKEBUT PRESIDEN JOKOWI, ” BYE BYE MONAS !” – KORAN JOKOWI

“HANYA AHOK YANG LAYAK PIMPIN IBU KOTA NUSANTARA, TITIK ! ” – KORAN JOKOWI

DR.Yulianus Henock Sumual, ” Untuk IKN Presiden Jokowi Tidak Mungkin Lupakan SDM Lokal ” – KORAN JOKOWI

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan