Melawan Lupa (29), ” APA KABAR AHOK, EH.. BTP !? “

Melawan Lupa (29),

” APA KABAR AHOK, EH.. BTP !? “

IstanaNews.com, Whos :

Tulisan dibawah ini tak lebih sebagai ‘review dan just remind’ bagi mereka yang telah melupakan seorang Ahok, yang kemudian dipanggil BTP – Basuki Tjahaja Purnama. Khususnya pasca peluncuran buku “Panggil Saya BTP” yang fenomenal itu  pada Senin, 17 Februari 2020 lalu yang dibuat saat mendekam di Rumah Tahanan Mako Brimob pada Mei 2017 – Januari 2019 akibat perkara penistaan agama.

Saya memang belum membaca buku ini namun cukup terbantu dengan karya visual Daniel Mananta ini dibawah ini dan melengkapi dari film streaming yang pernah saya tonton sebelumnya yaitu Film ‘A Man Called Ahok’ 

Saya bukan berasal dari etnis Tionghoa juga bukan nasrani, saya etnis Sunda dan Muslim. Namun kecintaan dan kekaguman saya kepada BTP jangan diragukan lagi, karena Indonesia memang butuh orang – rang seperti AHok, eh..BTP, titik !

…. DAN KAMI TETAP YAKIN HANYA DIALAH YANG MAMPU MENDAMPINGI SEORANG BERNAMA JOKOWI DALAM BEKERJA. DENGAN SEGALA KEKURANGAN MEREKA BERDUA DALAM MEMBANGUN BANGSA DAN NEGARA BESAR INI….

Kata Ahok buku ini merupakan perjalanan psikologi saya dari stres menjadi tidak stres, karena naik turun, kumat tobat lalu kumat tobat, dan kemudian dipetakan oleh tim psikologis mana saja yang cocok

“Setiap apa yang saya marah dan kecewa saya tulis lalu saya tulis solusinya,Kalau tidak ditulis solusinya nanti kepala pecah bisa benturin kepala ke tembok.”

Buku ini mirip semacam jurnal perjalanan batin dan kegiatan Basuki selama di tahanan. Ia memang menuliskan apa saja yang dilakukan di tahanan atau apa yang ia rasakan.

Saat peluncuran, Basuki sedikit menceritakan apa yang ia rasakan di hari-hari pertama di tahanan. “Awal masuk penjara merupakan masa terberat yang pernah dialami oleh saya. Luar biasa. Marah karena berasa dikhianati oleh orang-orang dan merasa ditinggalkan,” kata BTP

Basuki Tjahaja Purnama juga mengatakan ada perasaan sesak di dada setiap kali mengingat kenapa ia ditahan. Selain itu, ia juga sering terbangun tengah malam dalam kondisi tak tenang.

“Ternyata kemudian saya baru paham kalau saya marah dan tidak terima dengan kondisi saya. Malam itu saya sampai bermeditasi, berdoa terus kepada Allah Bapa untuk membantu saya menenangkan diri dan menerima kondisi ini,

GODBLESS U, BTP.

AMIN

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

,SEAN PRIA DEWASA  PASKA  4 TAHUN PERCERAIAN AHOK-VERO – KORAN JOKOWI

PUPUT , KAMI TITIPKAN AHOK KEPADAMU, UHUUYY ! – KORAN JOKOWI

MENGAPA HABIB KRIBO DISUKAI RELAWAN JOKOWI – AHOK ? – KORAN JOKOWI

Who’s (4), Ade Armando : RIZEQ SUDAH DIPENJARA, TAPI ANCAMAN ADA DI MANA-MANA | ISTANA NEWS

Pesan Istana (29), ISTANA NEGARA DI KALTIM, DESAINNYA BIKIN MATA MELOTOT ! | ISTANA NEWS

Melawan Lupa (28), “GUS DUR MEMANG TIADA TANDINGNYA” – KORAN JOKOWI

GUS DUR ASLI & KAWE – 2 , AHAHAHA. | ISTANA NEWS

 

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan