Jahmada Girsang, S.H., M.H., CLA., C.Med,  ” Perkumpulan  Advokat  Batak  Indonesia  Kawal Kasus  Brigadir Joshua Sampai Langit Runtuh “

Jahmada Girsang, S.H., M.H., CLA., C.Med, 

” Perkumpulan  Advokat  Batak  Indonesia

 Kawal Kasus  Brigadir Joshua Sampai Langit Runtuh ”

Istananews, Law & Justice :

 Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. setelah ‘disentil’ Presiden Jokowi karena dirasa ‘penyelesaian’ kasus terbunuhnya Brigadir Joshua dikediaman Kadiv Propam Ferdi Sambo jalan ditempat, tidak lama kemudian terjadi mutasi 25 perwira dan polisi terkait atas hal ini. Bahkan Ferdi Sambo pun dimutasi ke Yanma Polri dan ‘ditempatkan sementara’ di Mako Brimob.

Hari ini (8/8), Jahmada Girsang, S.H., M.H., CLA., C.Med bersama teman teman advokat ‘papan atas’ pun bereaksi, bertempat di sebuah Coffeshop kawasan Cawang Jakarta Timur, ‘Bang Jagirs , panggilan akrab kami, menegaskan jika dia dan PERABI – Perkumpulan  Advokat  Batak  Indonesia dengan anggota ratusan orang dari seluruh Indonesia sengaja  berkumpul untuk mengambil sikap atas hal ini dengan diwakili oleh 16 advokat PERABI bahkan termasuk zooming dengan advokat dari Bali dsb disaat acara itu berlangsung.

Hadir saat itu selain ‘Bang Jagirs adalah, Asep Dedi SH, K.Widi SH, Daniel DB SH, S.SImanjuntak SH, Jefri Tampubolon SH, Boston H SH, Victor Nadapdap SH, Yani Hutajulu SH, Maju D SH, H.Siregar SH, Salam Siagian SH, RM.Siburian SH, Yusup , Daniel Tanamal, dsb dengan keputusan/kesepakatan, al:
See the source image

1.PERABI telah berusia 7 tahun banyak kasus yang telah diselesaikan dengan baik jadi salah jika PERABI muncul karena kasus terbunuhnya alm.Brigadir Joshua. Selama ini kami hadir selaku kuasa hukum, pendamping  dsb baik secara pribadi pribadi advokat dsb. Ini bukan alasan etnis semata namun penegakan hukum dalam hukum itu yang utama, kami universal, kami Indonesia. Dan sesuai kode etik advokat bukan suku ras dan agama.

2.PERABI bukan organisasi formal atau pesaing oragisasi advokat  , bukan organisasi yang melahirkan, mendidik , pelantikan dan mensertifikasi advokat advokat baru. PERABI adalah perkumpulan advokat etnis Batak jadi tidak perlu dikhawatirkan  oleh organisasi atau pihak terkait kasus ini

3.PERABI  berharap ‘gerakan moral’ ini menjadi edukasi positip dan semangat baru untuk masyarakat luas yang merindukan penegakan hukum sebagaimana juga perintah Presiden Jokowi agar kasus ini diungkap dengan benar dan jujur

See the source image

4.Dukungan untuk PERABI dalam kasus ini mendapatkan dukungan pula dari para advokat etnis lain (Bali, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dsb) baik diseluruh Indonesia maupun jaringan PERABI di dunia internasional karena ini menyangkut masalah kemanusiaan, penegakan hukum , keadilan , kebenaran sebagaimana disampaikan dalam kalimat “ Fiat Justitia Ruat Caelum, Mari Tegakkan dan Perjuangkan  Keadilan Sekalipun  Langit Runtuh”

5.Terbunuhnya Brigadir Joshua (7/7/2022) lalu merupakan pukulan telak bagi Polri sekaligus tantangan agar dilakukan kasus ini dibuka secara jujur, transparan dan akuntabel karena ini menjadi pertaruhan kredibilitas institusi Polri sebagai institusi penegak hukum dimata publik nasional dan internasional

See the source image

6.Penempatan FS di Mako Brimob  merupakan keputusa Irsus Polri atas dugaan pelanggaran kode etik untuk 30 hari kedepan akan PERABI pertanyakan kepada Kapolri, Irsus Polri atau Timsus Polri  , karena FS belumlah tersangka  dan itu menyalahi HAM & UU yang ada.

7.PERABI akan mengawal kinerja Polri, Komnas HAM, LPSK, Irsus & Timsus Polri & Pengacara al,Brigadir Joshua – Komarudin Simanjuntak sebagaimana semangat ‘Fiat Justitia Ruat Caelum

8.PERABI  akan mengirim  bunga standing flowers (papan bunga)  ke Mabes Polri dan kantor  Kamaruddin Simanjuntak untuk dukungan penuntasan kasus ini, dengan untaian kata-kata tentang penegakan hukum.

9.PERABI sedang mengumpulkan donasi  sebagai bagian dari belasungkawa sebagai sesama  orang Batak,  khususnya untuk  keluarga almarhum Brigadir Joshua

10.PERABI tidak akan menyentuh substansi terkait proses perkara dan materi hukum kasus Brigadir J yang saat ini sedang berjalan.

11.PERABI bangga dan salut kepada Bharada E  sebagai Justice Collaborator  dan akan mendesak LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) memberikan perlindungan penuh kepadanya.

See the source image

12.PERABI  mendesak agar Kapolri  segera membubarkan SATGASUS, dalam rangka  mengembalikan marwah dan kepercayaan kepada institusi Polri.

13.PERABI akan bersifat proporsional dan profesional dalam kasus ini termasuk mengawal persidangan kasus ini

(Red-01/Widi/Puang/Foto.ist)

Lainnya,

Cinta Polri (14), “Tak kenal maka tak sayang, Irjen. Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si.” – KORAN JOKOWI

Cinta POLRI (13), ADA NAMA ARIEL NOAH DI KASUS RUMAH KADIV PROPAM ? – KORAN JOKOWI

Cinta Polri (12),  “MISTERI DIRUMAH KADIV PROPAM AKAN TERKUAK, HATI HATI UU ITE, KAWAN !” – KORAN JOKOWI

[Arief P Suwendi], Jahmada Girsang, SH, MH, CLA “TAPPAI Vs ILC-TV One Berkelanjutan?” – Kompasiana.com

Jahmada Girsang,SH,MH,CLA “WHAT NEXT, TAPPAI VS ILC-TV ONE ?” | Suara Indonesia News

Jahmada Girsang,SH,MH,CLA. “TAPPAI ,THE SHOW MUST GO ON” | Suara Indonesia News

Tim Advokasi Peduli Profesi Advokat Indonesia (TAPPAI) Mendukung Pemerintah Percepat Vaksinasi Melalui Sistem Vaksin  Covid-19 Langsung, “17 AGUSTUS 2021, MERDEKA DARI COVID 19 !” – KORAN JOKOWI

Jahmada Girsang,S.H.,M.H.,C.LA.,C.Med, “TENTANG DUGAAN CEK KOSONG PT.CA, PT. AIX INDOLOGIS EXPRESS SUDAH MELAPOR KE POLDA METRO JAYA”

Jahmada Girsang, S.H., M.H., C.L.A – Ketum TAPPAI , “TAPPAI BERSYUKUR JIKA MEMANG PEMERINTAH MEREALISASIKAN KONSEP INDONESIA MERDEKA DARI COVID 19 VERSI KAMI”

Jahmada Girsang,S.H.,M.H.,C.LA.,C.Med, “TENTANG DUGAAN CEK KOSONG PT.CA, PT. AIX INDOLOGIS EXPRESS SUDAH MELAPOR KE POLDA METRO JAYA”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan