Balai Yasa Manggarai Open House Berlangsung Sukses, Irwansyah  (Executive Vice President Balai Yasa Manggarai) Sampaikan Terima Kasih atas Apresiasi dan Dukungan Semua Pihak atas Transformasi Balai Yasa Manggarai

 

 

Balai Yasa Manggarai Open House Berlangsung Sukses, Irwansyah  (Executive Vice President Balai Yasa Manggarai) Sampaikan Terima Kasih atas Apresiasi dan Dukungan Semua Pihak atas Transformasi Balai Yasa Manggarai

 

Jakarta, Pilarnkri.com

 

Hari ketiga Open House Rabu (28/09/2022), masyarakat umum termasuk rail fans berkesempatan untuk mengunjungi Open House KAI yang bertemakan “Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik’ di Balai Yasa Manggarai Jakarta Selatan. Open house ini menjadi salah satu ajang untuk melihat secara langsung bagian dalam dari Balai Yasa Manggarai dan bagaimana perawatan kereta di sana dilakukan. Namun, open house ini hanya berlaku untuk perawatan kereta dari KAI, sedangkan dari perawatan KRL sendiri tidak dibuka karena perawatannya sendiri dilakukan oleh anak perusahaannya, yaitu KAI Commuter.

 

Irwansyah selaku Executive Vice Presiden di Balai Yasa Manggarai menerangkan pada awak media, Kegiatan open house ini digelar tiga hari dari tanggal 26/09/2022 – 28/09/2022, pada hari pertama ada kurang lebih 1000 pengunjung, hari kedua 2000 pengunjung dan hari ketiga ada 1500 pengunjung jadi totalnya kurang lebih ada 4500 pengunjung dan pada open house kali ini pengunjungnya ada banyak dari luar pulau Jawa Alhamdulillah berarti informasi tentang open house ini tersampaikan pada masyarakat Indonesia khususnya pecinta kereta api, imbuhnya.

Kata Irwansyah, di open house ini kami ingin menunjukkan kepada masyarakat luas khususnya pecinta kereta api (rail fans), bagaimana perawatan dan pemeliharaan kereta api yang ada di Balai Yasa Manggarai. Jadi tranformasi yang dilakukan dalam tiga tahun terakhir ini progresnya sangat cepat, Kenyataannya masyarakat yang datang pada open house ini cukup antusias untuk melihat secara langsung apa yang terjadi disini, kami membuka kepada publik dengan niat baik dan tulus dan kepada semua stakeholder, inilah yang kami lakukan, inilah bengkel. Jadi keingintahuan masyarakat tentang apa yang dilakukan terhadap perawatan kereta api sehingga penumpang selamat, aman, nyaman sampai tujuan bisa menyaksikan secara langsung, ungkapnya.

 

Lebih lanjut Irwansyah mengatakan, termasuk kami menyediakan tour guide untuk siapapun yang berkunjung (Raeil Fans) bahkan sampai saat penutupan rail fans ini masih setia menunggu, mungkin mereka punya kecintaan tersendiri terhadap kereta api kita ini. Alhamdulillah hari ini hari terakhir open house jadi sudah selesai dan hari ini kita bisa menghibur masyarakat umum maupun rail fans yang berkunjung ke Balai Yasa Manggarai, ujarnya.

 

Service Kami adalah melayani sarana dan prasarana kereta api, genset dan perawatan kereta rail listrik, adapun cakupan kerja balai Yasa Manggarai ini adalah perawatan dan pemeliharaan seluruh kereta api dan kereta listrik yang beroperasi di pulau Jawa.

Harapan kami mudah – mudahan Balai Yasa Manggarai ini lebih dicintai oleh masyarakat (rail fans) dan kami selalu menyajikan yang terbaik sehingga costumer kami bisa merasakan kenyamanan dan keamanan disaat menggunakan mode tranportasi kereta api Indonesia dan tetap survive ditengah wabah pandemi dan juga bisa memenuhi harapan stakeholder kami, pungkas Irwansyah selaku Executive Vice President di Balai Yasa Manggarai.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan