” AKBAR TANJUNG KHIANATI AIRLANGGA ? “

” AKBAR TANJUNG KHIANATI AIRLANGGA ? “

Istananews.com, Partai & Politik:

Menjelang Pilpres 2014 lalu, Mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla mengatakan adanya kelompok atau grup-grup di Partai Golkar adalah hal yang wajar terjadi. Namun adanya kelompok tersebut tidak berarti internal Golkar saling berseteru.

See the source image

Menurut Kalla, adanya kelompok-kelompok di Golkar bisa terjadi karena pernah dalam satu kepengurusan. Dia mencontohkan dirinya atau Aburizal Bakrie yang pernah menjadi Ketua Umum Golkar. Begitu juga dengan Akbar Tanjung, dan lainnya. Dan saya yakini, mereka membuat ‘kelompok / faksi’ ekslusif  kemudian, mempunyai hubungan yang lebih dekat dibanding yang lain.

Hal ini juga disampaikan Presiden Jokowi saat membuka musyawarah nasional luar biasa Golkar pada Senin malam, 18 Desember 2017 mengatakan bahwa memang ada kelompok besar dalam Golkar yaitu grup Jusuf Kalla,Prabowo, Wiranto,  Aburizal Bakrie, Luhut Binsar Panjaitan, Airlangga, Akbar tanjung, Agung Laksono juga Surya Paloh.

See the source image

Meski terdiri dari grup-grup besar, Jokowi meminta Partai Golkar jangan pecah. Karena Golkar memiliki insfrastruktur sampai ke bawah, hingga ke desa dan RT. Karena itu, kata Jokowi, jika Golkar gonjang-ganjing dan tidak solid, maka hal tersebut bukan hanya tidak bagus untuk Golkar, namun untuk perpolitikan nasional juga. “Saya ingin juga mengingatkan kepada semuanya jangan sampai pertentangan-pertentangan itu menyebabkan Partai Golkar habis,” ujar Jokowi.

Sekarang apa yang terjadi ?, pasca keputusan Munas dan Rapimnas Golkar 2019 yang memutuskan Ketum – Airlangga Hartarto (AH) sebagai calon presiden selayaknya tetap dipegang teguh agar tidak membingungkan Golkarist dimana saja berada. Namun disaat Politisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres Nasdem , ini menjadi pertanyaan kita semua mengapa Bang Akbar melakukan itu.

See the source image

See the source image

Memang kenyataannya demikian, Bang  Akbar saat menghadiri peresmian relokasi Momunen 66 bersama  Anies di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022) mengatakan “Saya bangga bahwa beliau menjadi capres. Pada Pemilu 2024 yang akan datang bahwa kuat peluang (Anies) untuk menjadi presiden. Maka saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres,” kata Akbar.

Sontak sikap Bang Akbar ini menuai ‘gelombang di akar rumput, kalau pun kemudian ada sanggahan dari tokoh Golkar lainnya. Prsiden Jokowi pun tersenyum pahit?

(Red-01/Foto.ist)

Lainnya,

Pilpres 2024 (87), ” JOKOWI BERTEMU MEGA DI BOGOR TIDAK BAHAS SBY YANG BAPERAN ? ” – KORAN JOKOWI

Kabar Jakarta (52),”ANIES DIBULLY PDIP, GOLKAR & GUBES UNIV.AIRLANGGA ?” – KORAN JOKOWI

Melawan Lupa (37), ‘AIRLANGGA, ZULHAS, SUHARSO BERSATU, SIAPA CAPRES 2024-NYA ?’ – KORAN JOKOWI

AIRLANGGA HARTARTO : ” DIANTARA CAWAPRESNYA THN.2024, BRAWIJAYA V & MANGKUNEGARA II-VI ” – KORAN JOKOWI

” NIAT TENGGELAMKAN NASDEM TAHUN 2024, INI CARANYA. AHAHAHA “ | ISTANA NEWS

” NIAT TENGGELAMKAN NASDEM TAHUN 2024, INI CARANYA. AHAHAHA “

 

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan