“JENDERAL SERGEI SIAP LUMAT UKRAINA ?”

“JENDERAL SERGEI SIAP LUMAT UKRAINA ?”

Istananews.com, Who’s, Internasional :

Penunjukan Jenderal Sergei Surovikin (SS) oleh Presiden Rusia – Putin  untuk memimpin serangan ke Ukraina dalam beberapa waktu kedepan membuat dunia berguncang,  maklum  SS selain mantan kepala Angkatan Udara Rusia. Juga dikenal sebagai ‘Jenderal bengis’ yang menembaki pengunjuk rasa pro-demokrasi pada 1990-an. Dia juga seorang komandan veteran yang memimpin ekspedisi militer Rusia di Suriah pada tahun 2017. Kala itu, dia dituduh menggunakan taktik “kontroversial” termasuk pengeboman membabi buta terhadap pejuang anti-pemerintah.

Namun Yevgeny Prigozhin, pendiri perusahaan militer swasta Wagner yang terkenal kejam dan kritikus vokal terhadap kepemimpinan militer, malah sebaliknya, dia memuji penunjukan Sergei Surovikin. Menurutnya, Sergei Surovikin merupakan komandan paling cakap di tentara Rusia. “Surovikin adalah komandan paling cakap di tentara Rusia,” kata Prigozhin.

See the source image

Menurut Prigozhin, SS  adalah tokoh legendaris yang dilahirkan untuk mengabdi pada tanah airnya dengan setia. “Setelah menerima perintah [pada tahun 1991], Surovikin adalah perwira yang tanpa ragu-ragu masuk ke tanknya dan maju untuk menyelamatkan negaranya,” ujarnya.

Penunjukan Sergei Surovikin itu juga dinilai sebagai langkah Kremlin untuk memerangi kritik dari nasionalis yang menuduh tentara salah mengatur perang di Ukraina dan gagal menggunakan taktik keras untuk memaksa pemerintah Kyiv menyerah.

See the source image

Dalam berbagai sumber disebut jika SS  memiliki sejarah yang berliku. Dia pernah dipenjara karena diduga menjual senjata dan memimpin tentara bayaran melawan pengunjuk rasa selama kudeta 1991. Dia juga pernah bertugas di Tajikistan dan Chechnya.

(Red-01/ist)

Lainnya,

Melawan Lupa (31), “PRESIDEN SUKARNO & JOKOWI, DIANTARA FREEPORT DAN SELINGKUH TINGKAT TINGGI ? ” | ISTANA NEWS

NEGARA NEGARA PENDUKUNG RUSIA ? | ISTANA NEWS

NEGARA NEGARA PENDUKUNG RUSIA ?

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan