Kabupaten Kepulauan Tanimbar Perlu Pemimpin Baru yang Visioner, Progresif, Punya Link Global, Berintegritas dan Berwawasan Bahari: Politisi Golkar Dharma Oratmangun Nyatakan Siap Bertarung untuk Menjadi Bupati Kab. Kepulauan Tanimbar

Kabupaten Kepulauan Tanimbar Perlu Pemimpin Baru yang Visioner, Progresif, Punya Link Global, Berintegritas dan Berwawasan Bahari: Politisi Golkar Dharma Oratmangun Nyatakan Siap Bertarung untuk Menjadi Bupati Kab. Kepulauan Tanimbar

 

Jakarta, Istananews.com

 

Puncak perayaan HUT ke-58 Partai Golkar dirayakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/102022). Selain kader dan pengurus struktural Partai Golkar, sejumlah ketua partai dan undangan juga turut hadir.

Presiden Joko Widodo yang memberikan pidato, mengakui Partai Golkar sebagai salah satu parpol terbesar dan berpengalaman, telah ikut terlibat aktif dalam pembangunan bangsa demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi juga menyinggung agar Partai Golkar akan mendeklarasikan capres dan cawapres pada sosok yang tepat dan benar pada Pemilu 2024. Pemilu 2024 akan memilih putra terbaik bangsa untuk menjadi pemimpin nasional sebagai presiden dan wakil presiden RI dan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan bangsa.

Presiden juga berharap Partai Golkar memilih waktu yang tepat untuk mengumumkan capres dan cawapres, tidak terburu-buru. Harapan itu mendapat sambutan meriah dari kader dan pengurus Partai Golkar, yang malam itu terlihat gembira.

Aroma kedekatan Presiden Jokowi dengan Partai Golkar terekspresi malam itu, di mana Presiden mengikuti seluruh kegiatan hingga akhir.

Presiden menilai, Partai Golkar akan cermat, teliti, dan hati-hati memilih capres dan cawapres karena Partai Golkar dinilai sangat berpengalaman dalam melahirkan pemimpin nasional.

Anggota Dewan Pakar Partai Golkar Dharma Oratmangun melihat kedekatan Presiden Joko Widodo dengan Partai Golkar pada malam itu sebagai sinyal dan Restu bagi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam bursa capres pada 2024.

“Mendengar sambutan Bapak Presiden Jokowi, orang bisa merasakan betapa Presiden sangat mengenal Partai Golkar. Dari gestur terlihat Presiden sangat nyaman berada di tengah keluarga besar Partai Golkar. Kami komitmen dukung kepemimpinan Presiden Jokowi sampai akhir masa jabatan,” ujar politisi yang berpengalaman ini.

Airlangga Hartarto sudah didapuk kader partai berlambang pohon beringin ini sebagai capres 2024. Airlangga selama ini membidangi perekonomian dan dipandang sebagai sosok yang tepat melanjutkan kepimpinan Jokowi – Ma’ruf Amin.

“Sejak Munas Partai Golkar yang lalu, kami sudah putuskan mencalonkan Ketua Umum kami sebagai capres 2024. Kami punya paket three in one (3 in 1), yakni memenangkan pemilu, menangkan presiden, dan menangkan legislatif. Ini satu paket,” ujar Dharma Oratmangun, yang juga dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu terkenal Tanah Air.

Di mata Dharma, Partai Golkar adalah partai yang sejuk, nasionalis, religius dan setia pada ideologi Pancasila. Kepercayaan Presiden Joko Widodo kepada Airlangga Hartarto terlihat pada jabatan dan tugas yang diemban Ketua Umum DPP Partai Golkar itu dalam kabinet Jokowi. Kemampuan Airlangga itu diakui dunia internasional saat mengendalikan ekonomi Indonesia di tengah pandemi Covid-19 dan krisis global.

“Saya yakin, sinyal itu diberikan oleh Presiden kepada Bapak Airlangga. Karena itu kami buka hati kepada rakyat untuk mempersembahkan Bapak Airlangga kepada masa depan Indonesia,” ungkap putra Tanimbar, Maluku dan pencipta lagu “Cendrawasihku” itu.

Sebelumnya, Partai Golkar menggelar Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar Seluruh Indonesia. Sejumlah 2.400 anggota legislatif asal Partai Golkar hadiri kegiatan itu. Airlangga Hartarto pada kesempatan itu memaparkan strategi pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

Ketika ditanya tentang rencana karir politik untuk 2024, Dharma Oratmangun menyatakan tekad dan kerinduannya untuk mengabdikan diri sebagai Bupati agar bisa memajukan dan mengakselerasi pembangunan, dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten  Kepulauan Tanimbar.

“Kabupaten Kepulauan Tanimbar Perlu Pemimpin  Baru yang Visioner, Progresif, Punya Link Global, Berintegritas dan Berwawasan Bahari” tegas Politisi Golkar Dharma Oratmangun  yang menyatakan Siap Bertarung untuk Menjadi Bupati Kab. Kepulauan Tanimbar.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan