MANGKUJIWO 2, “Teror, Horor dan Darah”

MANGKUJIWO 2,

“Teror, Horor dan Darah”

Istananews.com, LifeStyle :

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam menyambut  Hari Film Nasional (HFN) tahun 2019 lalu melalui instagramnya memberikan apresiasi untuk industri perfilman Indonesia yang semakin hari menunjukkan kemajuan pesat. Sekaligus menyatakan apresiasinya pada insan kreatif yang bergerak memajukan industri ini. “Film-film nasional beberapa tahun terakhir praktis sudah menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” tulis Jokowi, seperti dikutip dari keterangan foto di Instagram resminya, Minggu (31/3/2019).

Pada HPN 2021 lalu demikian, beliau mengatakan bahwa kemajuan perfilman nasional tanggung jawab kita bersama. “Hari ini, tepat 100 tahun lampau, tokoh perfilman Indonesia Usmar Ismail lahir. Hari ini pula, pada 71 tahun lalu, untuk pertama kalinya sebuah film diproduksi oleh perusahaan Indonesia dan disutradarai oleh Usmar Ismail,” demikian dikutip dari akun Instagram @jokowi, Selasa (30/3/2021)

Beliau juga mengatakan, meski setahun ini Indonesia diselubungi suasana pandemi, kita tetap mengenang momentum kelahiran film Indonesia itu dan menjadikannya tonggak kebangkitan kembali film-film nasional.  “Keberadaan dan kemajuan perfilman Indonesia bukan hanya tanggung jawab para insan perfilman, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua,” ujarnya

Seiring semangat itu pula, kami yakini, Rumah Produksi MVP Pictures
merilis Teaser Trailer film Mangkujiwo 2 melalui akun Instagram
@mvppictures_id. Dimana ini sebagai bagian dari tanda dan Siap meramaikan kancah perfilman di Tanah Air, 26
Januari 2023 mendatang film Mangkujiwo 2 tayang serentak di bioskop
Indonesia. Melanjutkan dendam dan ambisi dari film Mangkujiwo pertama
rilisan tahun 2020, Azhar Kinoi Lubis masih dipercaya untuk menggarap
film Mangkujiwo 2 yang syarat akan teror, horor dan darah

See the source image

Film Mangkujiwo 2 ini masih dibintangi oleh beberapa pemain dari film Mangkujiwo pertama seperti
Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu & Yasamin Jasem.
Film Mangkujiwo 2 sendiri turut didukung oleh beberapa pemain bintang
lainnya seperti Yayu Unru, Kiki Narendra, Marthino Lio dan Widika
Sidmore.

MVP Pictures (@mvppictures_id) • Instagram photos and videos

Akan seperti apa film Mangkujiwo 2? Berapa banyak korban lagi yang
akan berjatuhan karena sekte tersebut?

“Film Mangkujiwo 2 kali ini kami buat untuk mengobati rasa rindu para pengikut sekte Mangkujiwo. Para pengikut sekte Mangkujiwo inilah yang membakar semangat kami untuk membuat kelanjutan dari Mangkujiwo,” kata Azhar Kinoi Lubis penggarap film pertama ‘Mangkujiwo , yang juga menjadi bagian dari semesta Kuntilanak versi Julie Estelle dan Evan Sanders yang dirilis pada 2006 hingga 2008

Film Mangkujiwo 2 telah selesai melakukan proses syuting di bulan Oktober 2022 kemarin. Lokasinya berlatar di tiga kota yakni, Semarang, Yogyakarta dan Solo.

Tema pada dekade tahun 70-an, penggarapan Tata Artistik pada film Mangkujiwo 2 dilakukan pendekatan yang cukup serius dan sangat detail. Naskahnya juga digarap oleh Dirmawan Hatta, yang melibatkan orang orang dibalik nama “Semesta Kuntilanak”

Film Mangkujiwo 2 diproyeksi tayang di bioskop Indonesia pada tahun 2023. Apabila membutuhkan informasi & koordinasi media tentang film Mangkujiwo 2 bisa menghubungi :

adhitya.chandra@mvpworld.com,  yusa@mvp-office.com

1 Trackback / Pingback

  1. " POTENSI RESTO & CAFE TAHUN 2023 ? " | ISTANA NEWS

Tinggalkan Balasan