Jakarta, IstanaNews.com – Menteri Keuangan( Menkeu) Sri Mulyani buka suara soal berita dirinya diisukan mundur dari kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo( Jokowi). Sri Mulyani menyebut dirinya masih bekerja.

” Aku bekerja, bekerja,” ucap Sri di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat( 19/ 1/ 2024). Sri Mulyani menanggapi persoalan soal isu betul tidaknya dia mundur dari kabinet Jokowi.

Sri tidak bicara banyak. Dia cuma bilang kalau dirinya masih bekerja.

” Ini kerja,” terangnya.

Berita Sri Mulyani siap mundur itu dibeberkan ekonom senior dari Indef, Faisal Basri. Awal mulanya Faisal mengaku mengajak beberapa menteri buat mundur dari Kabinet Indonesia Maju sebab Presiden Jokowi dikira terkesan berpihak kepada pendamping calon Prabowo Subianto serta Gibran Rakabuming Raka.

Faisal Basri mengklaim yang sangat siap mundur merupakan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Total diucap terdapat 15 menteri yang mungkin mundur, yang ialah teknokrat( bukan dari partai) ataupun yang berasal dari partai oposisi.

Baca Juga  Polsek Datuk Bandar Laksanakan Giat Jumat Curhat Untuk Memungkinkan Masyarakat Menyampaikan Keluhan

” Aku ngobrol- ngobrol kan dengan petinggi- petinggi partai serta macam- macam, nah timbul katanya yang sangat siap itu Bunda Sri Mulyani, Pak Basuki pula, dalam kaitannya dengan Gibran ini ya sebab ini telah beyond ide sehat begitu,” kata Faisal Basri dalam program Closing Bell CNBC Indonesia, dilansir Kamis( 18/ 1).