Tanjungbalai, Istananews.com – Selain menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat, Polri juga tentu peduli atas apa yang dialami warga untuk ikut memberi keringanan terhadap yang tertimpa musibah, seperti yang dilakukan oleh Bapak Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H., Sabtu (30/03/2024) Pukul. 17.00 Wib.

Musibah kebakaran bisa saja terjadi kapanpun dan menimpa siapapun, kejadian kebakaran pun bisa diakibatkan karena faktor cuaca atau kelalaian manusia (human error) itu sendiri.

Kapolres Tanjungbalai melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga S.H., M.H. mengkonfirmasi bahwa telah terjadi musibah kebakaran rumah di Jalan Sei Saraf, Lingkungan VI, Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai. Diketahui rumah milik Ibu Maspileh, Bapak Samsul dan Keluarga Alm. Bapak Safii itu pun rata pada peristiwa yang terjadi pada Kamis (28/04/2024) sekitar pukul 20.30 Wib itu.

Dalam kesempatan ini Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H. menyampai turut prihatin kepada korban kebakaran serta turut memberikan bantuan kemanusian kepada korban untuk meringankan beban mereka.

Baca Juga  Usai Rekapitulasi Penghitungan Suara, Polres Tanjungbalai Perketat Pengawalan Logistik Pemilu 2024

Amatan Wartawan dilapangan, Bapak AKBP Yon Edi Winara bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungbalai, Pengurus Bhayangkari Cabang Tanjung Balai, Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga, S.H., M.H., Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar IPTU. H. Karo-Karo, S.H., M.H. turut hadir ditempat kejadian.

Tak hanya itu Ketua Ranting Bhayangkari Kecamatan Datuk Bandar, Bhayangkari Ranting Datuk Bandar, Personil Polsek Datuk Bandar, Lurah Selat Tanjung Medan Bapak Padli serta Kepling Lingkungan 6 Kelurahan Selat Tanjung Medan, juga ikut melaksanakan kunjungan serta memberikan Bantuan Sembako Berupa :
a. Beras
b. Telor
c. Mie Instant
d. Pakaian
e. Roti Kaleng
f. Kopi
g. Teh
h. Gula
i. Uang

“Kami selaku anggota kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki tanggung jawab moral untuk membantu sesama dalam situasi sulit seperti ini. Kami berharap bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban keluarga yang terkena musibah”, Ucap Kapolres Tanjungbalai.
Diwaktu yang sama Kapolres Tanjungbalai juga mengajak seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama memberikan dukungan dan bantuan kepada korban bencana.

Baca Juga  Tak Ingin Masyarakat Terpecah Gegara Pemilu, Bhabinkamtibmas Berjuang Temui Warga