Tanjungbalai, Istananews.com – Dalam upaya mencegah tindak Kejahatan dan Penyalahgunaan Narkoba, Kapolsek Datuk Bandar Polres Tanjungbalai, AKP. Rekman Sinaga SH. MH, bersama BNN Kota Tanjungbalai, menggelar sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di Aula Resto Raja Bahagia pada hari Rabu (27/3/24) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala BNN Kota Tanjungbalai, Hendrik Pahala Marbun, Kepling, Tokoh Agama dan Pemuda, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, serta 30 orang masyarakat.

Kapolsek Rekman Sinaga dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang jenis-jenis narkoba dan dampak negatifnya.

“Peredaran narkoba saat ini tidak hanya jenis ganja ataupun sabu, tetapi juga jenis lain seperti opium, heroin, dan candu. Kita harus mengenal jenis-jenis narkoba ini untuk mempermudah upaya pemberantasannya,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat yang telah terkontaminasi narkoba untuk segera direhabilitasi agar kecanduannya bisa disembuhkan.
Menurutnya, Peran masyarakat melapor ke pihak berwajib jika mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba.

Baca Juga  Tali Asih Ketua Ranting Bhayangkari Datuk Bandar Untuk Atasi dan Cegah Stunting

Kepala BNN Kota Tanjungbalai, Hendrik Pahala Marbun, dalam paparannya menjelaskan tentang bahaya narkoba dan dampak negatifnya terhadap kesehatan, mental, dan sosial.

Narkoba dapat merusak fisik dan mental pengguna, serta dapat memicu terjadinya berbagai tindak kriminalitas. Oleh karena itu, perlu peran aktif dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba.Kata Hendrik.

“Mari bersama-sama kita memerangi narkoba demi masa depan yang lebih baik. Laporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya aktivitas peredaran narkoba di wilayah Anda,”ajak Hendrik.

Masyarakat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dan berharap dapat meningkatkan kewaspadaan dan peran aktif masyarakat dalam memerangi narkoba.