Solo, Istananews.com – Capres no urut 03 Ganjar Pranowo melaporkan kalau dirinya senantiasa terletak di luar pemerintahan dibandingkan mengisi jabatan menteri di masa pemerintahan mendatang. Begini respons cawapres no 02, Gibran Rakabuming Raka.

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran berputar menanyakan siapa yang menawari Ganjar buat jabatan menteri di pemerintahan berikutnya.

” Yang menawari siapa? Siapa yang menawarkan,” kata Gibran ditanya menimpa Ganjar senantiasa terletak di luar pemerintahan, Rabu( 27/ 3/ 2024).

Lebih dahulu, Ganjar pernah memperhitungkan tawaran posisi menteri itu lebih baik diperuntukan kepada parpol yang terletak di koalisi pengusung Prabowo- Gibran sebab hendak lebih fair.

Menimpa statment itu apakah selaku statment kalau enggan dirangkul oleh 02, Gibran mengaku tidak ketahui.

” Ya tidak ketahui, lha ingin tidak orangnya( Pak Ganjar tidak ingin dirangkul). Yaudah,” ucapnya.

” Jika penawarannya aku tidak ketahui, setahu aku tidak terdapat penawaran semacam itu,” pungkasnya.

Baca Juga  Janji Prabowo Bangun SMA Taruna Nusantara di Kalimantan

Capres no urut 3 Ganjar Pranowo lebih memilah terletak di luar pemerintahan dibandingkan mengisi jabatan menteri pada pemerintahan yang hendak tiba. Mantan Gubernur Jawa Tengah( Jateng) itu mengaku mau menjauhi pemusatan kekuasaan pada satu lembaga saja.

Ganjar mengantarkan terima kasih kepada pihak yang menawarkan posisi menteri terpaut wacana pembuatan koalisi besar oleh pengusung Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka. Ganjar memperhitungkan tawaran posisi menteri itu lebih baik diperuntukan kepada parpol yang terletak di koalisi pengusung Prabowo- Gibran sebab hendak lebih fair.

” Aku sampaikan terima kasih, lebih baik diberikan kepada pemenang buat sebebas- bebasnya memilah serta jauh lebih baik jika kelompok yang telah menunjang itu yang diutamakan bukan aku, tidak fair. Jika aku terletak di luar bisa jadi itu jauh lebih baik sebab check and balance tentu hendak terjalin serta lebih banyak yang hebat di kelompoknya tiap- tiap terlebih jika kita amati banyak sekali regu ataupun partai politik yang menunjang paslon, tentu pula memiliki harapan,” kata Ganjar dalam keterangannya, Selasa( 26/ 3/ 2024).

Baca Juga  Pastikan Keamanan di Perairan Pasca Pemilu, Polres Tanjung Patroli Sepanjang Perairan

Statment Ganjar itu di informasikan merespons Gibran Rakabuming Raka yang berkata hendak merangkul paslon 01 Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar serta paslon 03 Ganjar Pranowo- Mahfud Md sehabis KPU RI mengumumkan hasil pemilu 2024. Gibran berkata seluruh paslon mempunyai visi misi yang sama ialah buat memajukan bangsa.

” Ya seluruh dirangkul, seluruh memiliki visi misi buat memajukan bangsa, ya itu jika ingin dirangkul,” kata Gibran di Solo, Rabu( 20/ 3/ 2024).