Tanjungbalai, Istananews.com – Personil Polsek Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai melaksakan kegiatan “Pojok Pemilu” dalam rangka menciptakan dan mewujudkan Pemilu Damai 2024. Para Personil menyambagi warga di Warung Ibu Evi, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, pada Senin (5/2/2024).

Sekitar jam 10.30 WIB, beberapa Personil Polsek Datuk Bandar yang dipimpin oleh Aiptu H. Simamora (Kasium), Bripka Ade Arwan (Bhabinkamtibmas), Aipda J. Tamba (Ps Kanit Patroli) dan Aipda M. Yusup (Bhabinkamtibmas) menemui warga untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas supaya turut serta mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Ditempat terpisah, Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. menuturkan, anggota harus rutin menyampaikan pesan dan ajakan positif kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024, melalui kegiatan Pojok Pemilu.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak seluruh warga, secara khusus di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, untuk dapat berperan aktif dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat menjelang Pemilu 2024. Kami juga meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke Polsek terdekat, apabila mengetahui segala potensi gangguan sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin”, ucar AKP R. Sinaga, S.H., M.H.

Baca Juga  Fungsi Marka Tanda Panah di Jalan Tol

Menurut orang nomor satu di Polsek Datuk Bandar itu, terutama menjelang Pemilu, sering terjadi kesalahpahaman hingga berita palsu. Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan pesan dan imbauan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dan yang tidak kalah penting adalah mengantisipasi berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan antar warga. Selalu gunakan logika saat mendapati suatu berita yang belum diketahui kebenarannya. Saring sebelum sharing, jika hal tersebut hoax cukup berhenti di Anda” ujar Kapolsek.

Dikesempatan yang sama, tidak lupa AKP R. Sinaga, S.H., M.H. mengajak peran serta masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu Serentak 2024 nanti, masyarakat perlu ikut menentukan arah bangsa dan tidak golongan putih (Golput).

“Kami mengajak para pemilih agar hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, jangan Golput”, tutup Kapolsek.