Tanjungbalai, IstanaNews.com – Personil Polres Tanjung Balai bersama Polsek Datuk Bandar berikut Personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Semula Jadi melaksanakan kegiatan pengamanan kampanye dialogis dalam bentuk pertemuan terbatas di Gedung Serbaguna HKBP Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Jumat, 19 Januari 2024 siang.

Kegiatan kampanye tersebut dilakukan dalam bentuk pertemuan terbatas penyampaian visi misi dan aspirasi/keluhan masyarakat keoada Caleg DPRD Kota Tanjungbalai dari Partai Nasdem atas nama Tombak Manumpak Silaen.

Jajaran kepolisian Polres Tanjung Balai di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar menurunkan personel setiap harinya untuk mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol maupun Peserta Pemilu Tahun 2024. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban masyarakat.

“Ppersonel Pengaman terdir dari Sat Intelkam,Sat Lantas berikut dari Polsek Datuk Bandar untuk memantau, mengamankan seluruh rangkaian kegiatan kampanye yang dilaksanakan oleh Parpol dan peserta Pemilu. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan untuk menjaga ketertiban di masyarakat,” ucap NB Harianja.

Baca Juga  Semangat Bhabinkamtibmas, Babinsa & Warga Untuk Mendukung Rencana Pembangunan Tahun 2025

Harianja selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Timur juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan pembagian alat peraga kampanye berlangsung. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kami Personil Polres Tanjung Balai khusus nya Polsek Datuk Bandar mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama rangkaian kegiatan kampanye berlangsung. Saya juga berharap masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” pungkas Harianja kepada masyarakat.

Pengamanan tersebut dilakukan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang Kondusif di masa Pemilu.

Polri akan senantiasa menjaga integritas dan netralitas dalam mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 demi terciptanya proses pemilihan yang adil dan demokratis, ungkap Harianja mengakhiri. (Red)