Tanjung Balai, Istananews.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Personel Polsek Datuk Bandar gencar lakukan patroli di malam minggu di seputaran Wilayah Hukum Polsek Datuk Bandar, Sabtu (20/01/2024) malam.

Diterangkan Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH, kepada wartawan yang meliput bahwa kegiatan patroli malam ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari dan mencegah terjadinya niatan dari para pelaku kejahatan hingga terjadi aksi kriminalitas.

Adapun giat patroli malam dilakukan dengan sasaran pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas pada malam hari.

Disela-sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan memberikan himbauan Kamtibmas pada warga masyarakat.

“Tak lupa, Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar IPTU H.A. KARO-KARO, SH. MH mengajak kepada warga yang ditemui untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab bersama”, jelasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjung Balai Terjun Langsung Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024

Lebih lanjut KARO-KARO menjelaskan, Kegiatan patroli malam ini rutin dilakukan untuk meminimalisir jumlah kejahatan yang meresahkan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat karena kejahatan terjadi karena adanya niat dari pelaku dan kesempatan untuk melakukannya.

“Untuk meminimalisir adanya pelaku kriminalitas, Patroli malam di jam rawan juga terus kita lakukan, dimana ini merupakan bentuk kegiatan preventif pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan masyarakat,” Imbuhnya.