Tanjungbalai, Istananews.com – Musibah kebakaran bisa saja terjadi kapanpun dan menimpa siapapun, kejadian kebakaran pun bisa diakibatkan karena faktor cuaca atau kelalaian manusia (human error) itu sendiri.

Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga S.H., M.H. mengkonfirmasi bahwa telah terjadi musibah kebakaran rumah yang melahap 3 buah rumah dan merusak satu rumah di Jalan Pepaya, Pantai Olang, Kec Datuk Bandar. Diketahui umah milik Bapak Awaluddin (44), Bapak Bustami (53) dan Bapak Faisal (23) itu pun rata dengan tanah dan merusak rumah Sauda (60) pada peristiwa yang terjadi pada Kamis (05/03/2024) sekitar pukul 13.30 Wib itu.

Kapolsek Datuk Bandar yang mendapatkan laporan adanya kejadian kebakaran rumah itu, langsung memimpin anggotanya bergegas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab terjadinya kebakaran itu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, korban harus mengalami kerugian materi sekitar Rp 200 juta akibat kebakaran yang menimpa rumah warga tersebut.

Baca Juga  Polsek Datuk Bandar Laksanakan Giat Jumat Curhat Untuk Memungkinkan Masyarakat Menyampaikan Keluhan

Berdasarkan keterangan saksi di lapangan, Kobaran api berawal dari bagian dapur rumah Awaluddin (dalam keadaan kosong), selanjutnya saksi berteriak meminta tolong kepada warga setempat untuk memadamkam api. Selanjutnya dikarenakan api semakin membesar dan merambat ke rumah milik Bustami dan Faisal.

Dengan cepat Pemadam Kebakaran yang berjumlah 6 (enam) unit pun tiba dilokasi. Proses pemadaman dan dibantu oleh masyarakat sekitar dan langsung merusak rumah milik Sauda untuk memutus menjalarnya api.

“Tak lama berselang, api berhasil dipadamkan secara gotong royong, kemudian anggota Polsek Datuk Bandar melakukan pengecekan olah TKP dan diduga sementara kebakaran terjadi akibat dari konsleting arus listrik,” tutur Kapolsek.