Tanjungbalai, Istananews.com – Jelang Pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, berbagai upaya di lakukan Kepolisian Sektor Datuk Bandar, guna menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya secara khusus dan juga Kota Tanjungbalai secara umum.

Tepat Jam 11.30 Wib, Kali ini Personil Polsek Datuk Bandar bersilaturahmi ke Warung Kopi, di kediaman Pak Rudi, yang merupakan salah satu tokoh yang dituakan di daerah Jalan M. Nur, Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Jumat (9/2/2024).

Pertemuan yang dibalut dengan kehangatan dan kekeluargaan ini, diperintahkan langsung oleh Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. untuk menyampaikan pesan-pesan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) melalui Giat Sambang Cooling System berupa Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dan Pojok Pemilu 2024.

Berdasarkan keterangan terulis yang diperoleh awak media, Giat Sambang Cooling System ini Personil Polsek Datuk menyampaikan pesan kepada warga diantaranya :

  1. Mengajak dan menghimbau kepada warga/masyarakat secara bersama-sama menjaga kerukunan hidup antar bertetangga dan bermasyarakat dengan hidup rukun dan damai.
  2. Status sosial yang berbeda jangan menjadi penghalang untuk kita berbuat kebaikan dan saling tolong menolong.
  3. Di Tahun 2024 ini adalah Tahun Politik maka perbedaan Hak Pilih jangan menjadi pemicu untuk berselisih paham, dan jangan Golput dan mari secara bersama sama kita ciptakan PEMILU DAMAI. DAMAI NEGERI INDONESIA KU.
Baca Juga  Kegiatan Sambang "Pojok Pemilu" Untuk Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Sejuk Dan Damai

Ditempat terpisah, Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. menuturkan, anggota harus rutin menyampaikan pesan dan ajakan positif kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang damai, melalui kegiatan Pojok Pemilu.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak seluruh warga, secara khusus di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, untuk dapat berperan aktif dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat menjelang Pemilu 2024″, ujar Kapolsek.

Tak Lupa orang nomor satu di Polsek Datuk Bandar itu meminta peran aktif masyarakat apabila melihat, mendengar atapun mengetahui adanya Gangguan Kamtibmas agar kiranya segera menghubungi

  • WA Dumas Polsek Datuk Bandar 082161857928
  • WA Dumas Polres Tanjung Balai 082163251197
  • Call Center 110

“Kami juga meminta masyarakat untuk segera menhubugi dan melaporkan ke Polsek terdekat (Polsek Datuk Bandar), apabila mengetahui segala potensi Gangguan Kamtibmas sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin”, tutup AKP R. Sinaga, S.H., M.H.