Tanjungbalai, Istananews.com – Polres Tanjungbalai melaksanakan Gerakan Subuh Berjama’ah, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambung silahturahmi dan memberikan dakwah kamtibmas kepada masyarakat. Kegiatan bertempat di Musholla Ilham jalan patimura kelurahan pantai burung kecamatan tanjung balai selatan, Rabu (28/2/24) sekira pukul 04.30 wib.

Kapolres Tanjungbalai melalui Wakapolres Kompol. Rudi Candra SH. MH dalam Dakwah Harkamtibmas menyampaikan, “Terima Kasih kepada Ketua BKM sudah sudi kiranya menerima dan menyambut kami datang di Musholla yang tercinta ini.

“Pertama marilah kita bersyukur atas nikmat yang telah di berikan Allah SWT atas nikmat yang telah kita terima di subuh ini, Bapak dan ibu sekalian bersama-sama telah kita ketahui bahwasanya kita baru saja selesai melaksanakan pesta demokrasi tahun 2024, dan kita tinggal menunggu hasil pemilu dari KPU.

“Maka dari itu bapak dan ibu marilah bersama-sama kita menjaga kekondusifan kota tanjung balai yang kita cintai ini dengan cara mempercayakan sepenuhnya hasil pemilihan kepada KPU.

Baca Juga  Basuki Respons Isu Siap Mundur dari Kabinet Jokowi

Lanjut Wakapolres, “Bapak ibu sekalian, apabila mendengar suatu berita jangan langsung percaya, teliti dan periksa dan cari tau tentang kejelasan berita tersebut jangan mau terprovokasi dengan isu isu hoax (berita bohong) yang ingin merusak ketentraman bangsa Indonesia yang kita cintai ini, maka dari itu kami berharap kepada bapak dan ibu sekalian agar jangan mudah terpengaruh dengan isu isu hoax.

“Kita mengetahui bersama bahwa kejahatan yang terjadi dikota tanjungbalai ini identik akibat mengkonsumsi narkoba, minuman keras dan judi. hal ini termasuk salah satu pemicu tidak harmonis nya hubungan dalam rumah tangga dan juga cukup banyak yg berakhir dengan perceraian.

“Marilah kita lebih peduli terhadap kota Tanjung balai yg kita cintai dengan cara melaporkan apabila bapak dan ibu mengetahui ada Peredaran narkoba maupun minuman keras di sekitar lingkungannya agar kota tanjung balai yang kita cintai ini menjadi lebih aman dan damai.

“Kita sudah melihat sendiri bahwasannya kesadaran masyarakat untuk taat berlalu lintas itu sangat kurang maka dari itu bapak ibu sekalian marilah kita menjadi pelopor taat berlalulintas dengan cara menggunakan helm, kendaraannya pakai kaca spion dan menaati rambu lalu lintas.

Baca Juga  Butet Kartaredjasa Dipolisikan gegara Dianggap Hina Jokowi

“Kemudian selama adanya Kepolisian ditanjung balai ini, mungkin ada anggota yang membuat masalah atas nama pimpinan dan pribadi kami mohon dimaafkan, tapi apabila anggota kami berbuat kebaikan dikampung kita ini, itu hanya semata mata karena ALLAH SWT dan Pengabdian pada Bangsa dan Negara. “Ucap Wakapolres.

Dari amatan wartawan kegiatan dihadiri
Waka Polres Tanjung Balai KOMPOL Rudy Candra SH, MM, Ketua DMI Kota Tanjung Balai H. Datmi Irwan, ketua BKM musholla Ilham, Personil Polres Tanjung Balai yang tersprint dalam kegiatan gasulingdamas dan Jemaah Musholla Ilham ± 40 orang.