Tanjungbalai, Istananews.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjung Balai, Sumatera Utara, menerjunkan Dokkes untuk mengecek Petugas Pengamanan di PPK, Kamis, (22/2/2024).

Kapolres Tanjung Balai AKBP YON EDI WINARA SH, SIK, MH mengatakan, pengecekan kesehatan oleh Dokkes Polres Tanjung Balai ini dilakukan kepada Personel yang bertugas di semua PPK di Wilayah Kota Tanjung Balai yang saat ini berlangsung Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2024.

“Para petugas penyelenggara pemilu dan pengamanan yang bertugas di PPK kita beri pelayanan pengecekan kesehatan dari Dokkes Polres Tanjung Balai,” ujarnya.

Para petugas Dokkes ini diterjunkan saat Kapolres dan Pejabat Utama Polres Tanjung Balai melakukan pengecekan kesiapan pengamanan di PPK, yang saat ini sedang melakukan penghitungan suara.

Kapolres mengantisipasi kondisi kesehatan personelnya mengingat kondisi mereka lelah setelah bertugas seharian bahkan hingga tengah malam.

Kapolres menjelaskan, bahwa pelayanan kesehatan ini, merupakan wujud kepedulian Polres Tanjung Balai terhadap kesehatan anggota maupun petugas PPK. Sebab, di tengah menjalankan tugas, kesehatan petugas harus tetap prima.
“Oleh karenanya, dengan adanya pengecekan ini, kita bisa mengetahui kondisi terkini personel. Sehingga, pelaksanaan Pam Kantor PPK usai Pemilu ini berjalan lancar, tanpa ada kendala,” urai Kapolres.

Baca Juga  Begini Respon Warga Soal Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar - Tanjungbalai

Selain personel pengamanan Polres, para petugas baik itu PPK hingga Panwascam serta saksi-saksi yang datang juga dilakukan pemeriksaan kesehatan, tutup Kapolres.