Tanjungbalai, Istanannews.com – Kegiatan sambang malam hari yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut, merupakan suatu perwujudan dari pelayanan prima Kepolisian dengan turun langsung ke kelurahan binaan untuk berjumpa dan berkunjung kepada masyarakat seperti tatap muka, silaturahmi maupun sambang desa. Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran anggota Polri ditengah-tengah mereka.

Selain bertujuan untuk menjalin keharmonisan dan kemitraan yang bersinergi, kegiatan sambang dimaksud juga merupakan agenda rutin dari seorang Bhabinkamtibmas guna mengetahui dan memantau langsung perkembangan situasi kelurahan demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.

Sesuai instruksi dari Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara S.H,.SIK,.M.H, melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H,.M.H. memerintahkan kepada personil Bhabinkamtibmas untuk secara rutin melaksanakan sambang baik siang dan malam hari guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada kesempatannya, Bripka Ade Arwan Selalu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijambi, menyampaikan dan menghimbau agar masyarakat lebih meningkatkan stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing. Seperti menggalakkan atau menghidupkan kembali ronda malam dengan maksud dan tujuan untuk meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas, maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Sehingga situasi di kelurahan, warga benar-benar merasa aman juga kondusif. Kemudian Bhabinkamtibmas Juga Tidak Lupa Memberikan Nomor Telpon Dari Bapak Kapolres Tanjung Balai. Mana Kala Ada Masyarakat yang ingin langsung menyampaikan sesuatu secara langsung

Baca Juga  Kurik Residivis Kasus Pidum dan Kasus Narkoba Kembali Diringkus Polisi

( 08116782005 )

Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, juga disambut baik oleh masyarakat yang terjun langsung kelurahan. Guna mengetahui perkembangan situasi serta dengan penyampaian himbauan pesan Kamtibmasnya masyarakat secara umum benar benar terayomi dan nyaman.

” Peran serta dari segenap unsur masyarakat sangat membantu dan memiliki andil yang besar dalam terwujudnya Sitkamtibmas yang aman dan kondusif, ” pungkasnya.