Tanjungbalai, Istananews.com – Pada hari Rabu tanggal 31 Januari 2024 Pukul 05.00 Wib s/d Selesai di Masjid AL IKHLAS yang berada di Jalan Sei Gebang Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, telah melaksanakan Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas) bersama dengan Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Balai.

Kegiatan dihadiri oleh :

  1. Walikota Tanjungbalai Drs. H. Waris Thalib.
  2. Wakapolres Tanjungbalai Kompol Rudi Chandra, S. H., M. H.
  3. Kasat Binmas Polres Tanjungbalai AKP EDDY SISWOYO.
  4. Kasubbag Dalgar Progar Bagren AKP BASRUN SIAGIAN.
  5. Kapolsek Sei Tualang Raso Polres Tanjungbalai IPTU D. P. SIMANGUNSONG, S. H.,M.H.
  6. Banit PROVOS BRIPKA DEDEK HERMANSYAH, SH.
  7. Bhabinkamtibmas dan Personil Polres Tanjungbalai lainnya.
  8. Ketua dan Anggota Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kota Tanjung Balai.
  9. Anggota BKPRMI Kota Tanjungbalai.
  10. Tokoh agama/masyarakat serta warga masyarakat dan jamaah sekitar +/- 50 (Lima Puluh) orang.
Baca Juga  Kapolsek Datuk Bandar, Tanjungbalai Giat Serukan Warga Untuk Tidak Golput Di Pemilu 2024

Pada kesempatan kegiatan tersebut Waka Polres Tanjungbalai Kompol Rudi Chandra, SH. MH menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas berupa :

  • Banyak bersyukur atas Rahmat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan dan kesempatan melaksanakan shalat subuh berjemaah tepat waktu di Masjid AL IKHLAS.
  • Bersyukur kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang telah membawa Islam ke muka bumi ini dan saat ini kita telah menjadi penganut Agama Islam yang bisa merasakan perjuangan Rasulullah saw hingga kita dapat beribadah dengan nyaman dan tenang.
  • Kita harus saling menebar kebaikan sesama ummat islam dan sesama manusia lainnya hingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.
  • Saat ini masyarakat Tanjungbalai banyak ditimpa masalah Perceraian yang kami dapat data dari Kementerian Agama ataupun Pengadilan Agama dan Perceraian ini dikarenakan kecemburuan yang berlebihan diakibatkan penggunaan narkoba.
  • Kepolisian meminta kepada pemerintah, khususnya Pengadilan Agama untuk pernikahan dilakukan seleksi dengan pasangan yang bebas dari NARKOBA.
  • Jika ada permasalahan didalam masyarakat kami berharap kepada masyarakat dapat bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas kami agar dapat diselesaikan dengan baik.
  • Saat ini juga banyak kita jumpai masyarakat atau anak muda kita yang memiliki harta atau kendaraan mewah yang tidak sesuai dengan kehidupannya yang diduga mereka pelaku penjual narkoba atau PELODES/PENIPU dalam bentuk On line di Media Sosial.
  • Jadi harapan kami agar para orangtua terus mengawasi dan betul-betul mengkontrol anak-anak nya dengan berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas.
  • Jangan sungkan sungkan memberitahu permasalahan bapak ibu kepada pihak Kepolisian.
  • Mari kita menjaga keluarga kita agar tidak terjerumus dalam kemaksiatan dan selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT.
  • Memohon maaf atas segala kekurangan dan terimakasih atas kesempatan waktu serta perhatian jemaah.
Baca Juga  Sholat Subuh Berkeliling, Polres Tanjung Balai Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Doa, dipimpin oleh Ustadz Drs. Datmi Irwan, kegiatan Gassuling Damas berakhir pukul 06.50 Wib di lanjut kan dengan Photo Bersama. Selama kegiatan berlangsung berjalan dengan hikmah dan lancar.