Tanjungbalai, Istananews.com – Dalam rangka menjaga situasi Kantibmas di tengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai personil Polsek Datuk Bandar melaksanakan patroli R4. Rabu (20/03/2024)

Kegiatan yang dimulai sejak 21.30 Wib, dipimpin langsung Aiptu Nb. Harianja yang didampingi Aipda Reza, Bripka A. Arwan dan Bripka H. Situmorang.

Adapun tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang aktivitas di malam hari hingga pagi hari, dan mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta kejahatan lainnya serta antisipasi kegiatan balap liar yang dilakukan pemuda maupun kelompok-kelompok geng motor.

Kegiatan yang dimulai sejak 10.25 Wib, mereka terlihat menargetkan beberapa sasaran penting, antara lain mengatasi gangguan kamtibmas, mengurangi kriminalitas, mencegah tindakan 3C (curas, curat, curanmor), menindak premanisme, serta melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat.

Patroli dilakukan di beberapa lokasi seperti Gudang Matlog Logistik KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Mesjid LP. Simardan, Mesjid Nur Ikwan, termasuk sepanjang Jalan Jendral Sudirman dari Km 3 sampai dengan Km 7, serta tempat berkumpulnya Masyarakat. Selain itu, mereka berinteraksi secara dialogis dengan para warga dan juga titik keramaian di sekitar jalan-jalan di wilayah tersebut.

Baca Juga  Kapolres Tanjung Balai Hadiri Kegiatan Gebyar Yatim dalam Rangka HUT Ke 19 Lanal TBA

Hasil dari Patroli ini sangat positif. Masyarakat merasa lebih aman dengan kehadiran Patroli Polsek Datuk Bandar dan dalam operasi tersebut tidak terdapat laporan mengenai aksi premanisme, pelaku 3C, maupun kejahatan lainnya, yang mengindikasikan situasi aman dan kondusif di wilayah tersebut.

AKP Rekman Sinaga, S.H., M.H. Kapolsek Datuk Bandar melalui Aiptu Nb.Harianja menyampaikan bahwa kehadiran Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif telah dirasakan oleh Masyarakat. Hingga saat ini, situasi tetap terkendali dan aman.

“Dengan langkah-langkah proaktif seperti ini, Polsek Datuk Bandar terus memperkuat hubungan baik dengan masyarakat dan memastikan bahwa area publik tetap menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua warga,” Ucap AKP Rekman Sinaga.