Tanjungbalai, Istananews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar Aipda M Yusup/ Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulau Simardan Dan Bripka Ade Arwan / Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijambi Polres Tanjung balai membantu kepulangan salah satu warga atas nama bapak Suratman, Kamis (25/01/2024)

Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga S.H.,M.H. menerangkan bahwa sekitar pukul 21.00 wib, Bhabinkamtibmas Aipda M. Yusup yang kebetulan bertempat tinggal di Komplek Sudirman Residen di Jl R.A. Kartini, Lingkungan IV, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Menerima Informasi dari warga atas nama bapak Hendrik, bahwa warga kita atas nama bapak Suratman (62 tahun), warga komplek yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Martha Friskha Kota Medan.

Suratman diketahui terkena minyak goreng panas hingga sekujur tubuhnya terkena luka bakar. Namun Suratman telah diperbolehkan pulang dan rawat jalan. Bhabinkamtibmas pun Berkordinasi Dengan Bapak Kapolsek Datuk Bandar untuk bisa membantu  kepulangan Bapak Suratman ke rumah. Kemudian melalui Kasi Dokes Ipda Ponimin yang berkordinasi dengan bapak Waka Polres Kompol Rudi Candra S.H.,M.H dan bapak kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara S.H.,S.I.K.,M.H. untuk bisa membantu dan melakukan penjemputan langsung Bapak Suratman yang di rawat di rumah sakit dengan menggunakan mobil ambulance Klinik Polres Tanjung Balai.

Baca Juga  Hadirnya Bripka Ade Arwan, Sebar Nomor Pengaduan Untuk Masyarakat

Warga menyampaikan, bahwasanya warga yang akan pulang dari rumah sakit terkendala kendaraan dan tidak mempunyai biaya kendaraan untuk membawa pulang kerumahnya. Mendengar informasi tersebut selanjutnya Bhabinkamtibmas Bersama pihak tetangga menjemput warga tersebut ke Rumah Sakit Martha Friskha Kota Medan dengan menggunakan kendaraan dinas ambulance Polres Tanjung Balai

“Kami mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas, bahwasanya warga yang terkendala kendaraan untuk pulang setelah menjalani perawatan selama 6 hari di Rumah Sakit Martha Friskha Kota Medan yang disebabkan sekujur tubuhnya luka bakar akibat dari minyak goreng panas. Tindakannya patut diapreasiasi untuk hadir membantu masyarakat yang mengalami kesulitan” terang AKP R. Sinaga.,S.H.,M.H.

Sementara itu, Personil Bhabinkamtibmas Aipda M. Yusup Dan Bripka Ade Arwan menuturkan, bahwa apa kami lakukan adalah semata-mata untuk membantu warga tidak mampu yang berada dilingkup kelurahan binaannya yakni kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai

Dalam kesempatan itu juga pihak keluarga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak kapolres tanjung balai AKBP YON EDI WINARA S.H.,S.I.K.,M.HM dan jajarannya atas rasa kepedulian Polres Tanjung Balai untuk membantu warga.

Baca Juga  Mantap.! Polres Tanjungbalai Berikan Helm SNI dan Sembako Kepada Warga Secara Gratis