Tanjungbalai, Istananews.com – Kapolsek Datuk Bandar AKP. R. Sinaga.,S.H.,M.H. dalam kegiatan ini menjelaskan, sambang sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan kamtibmas sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi maupun tidak berkembang lebih luas Sehingga Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan senyum, ” ungkap Kapolsek Datuk Bandar.

Bhabinkamtibmas kelurahan sijambi Bripka Ade Arwan bersama dengan Kanit Binmas Polsek Datuk Bandar Bripka H.S. Situmorang dan Aipda M. Yusup / Bhabinkamtibmas Pulau Simardan melaksanakan kegiatan sambang warga pada malam hari, Sabtu (27/01/2024)

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Bripka Ade Arwan juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yakni jangan mudah percaya berita berita HOAX, terlebih menjelang pesta demokrasi saat ini dan apabila ada permasalahan tolong sampaikan ke Bhabinkamtibmas maupun langsung melalui kepala lingkungan setempat.

Selanjutnya juga kegiatan Sambang warga, menurut dia, akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan oleh anggota Polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

Baca Juga  Personil Polsek Datuk Bandar Serukan Masyarakat Untuk Tidak GOLPUT di Pemilu 2024

Dirinya berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

“Selaku Bhabinkamtibmas saya selalu mengajak masyarakat terus aktif dalam kepedulian terhadap keamanan lingkungan, Pada dasarnya pengamanan bukan hanya tugas Polisi, melainkan masyarakat juga memiliki kewajiban  yang sama dalam menjaga keamanan,” imbuhnya.