Tanjungbalai, Istananews.com – Senin 19 Februari 2024 Pukul 09.00.Wib bertempat di Jl. Mawar I Lingk. I Kel. Bunga Tanjung (Rumah Ibu Leni ) dan Jl. Anwar Idris Lingk. III Kel. Bunga Tanjung (Kedai Ibu Dewi) Personil Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai menyambangi warga binaanya.

Babhinkamtibmas Kelurahan Bunga Tanjung menyambangi dan bersilaturahmi kerumah warga dengan memberikan pesan – pesan kamtibmas guna bertujuan dalam rangka menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif (Cooling System) setelah dilaksanakannya pesta demokrasi pada hari rabu tanggal 14 Februari 2024 yang lewat.

Adapun pesan – pesan kamtibmas yang diberikan antara lain :

  1. Mari menjunjung tinggi nilai toleransi sehingga perbedaan pendapat atau pilihan tidak akan menjadi pemicu suatu perpecahan dalam satu persatuan bermasyarakat dan bertetangga.
  2. Dalam menerima suatu berita agar kiranya dapat lebih cermat, jeli dan menganalisa terlebih dahulu supaya untuk tidak mudahnya termakan oleh berita yang tidak benar (berita hoax)serta sebagai bentuk perbuatan yang menolak berita hoax.
  3. Jangan menjadi seorang pelaku penyebar berita yang tidak benar dan tidak dapat dipertanggung jawabkan karna dapat membuat suatu perpecahan didalam satu persatuan bermasyarakat atau bertetangga.
Baca Juga  Kebersamaan Polres Tanjung Balai Bersama Pemko dan Toga, Tomas, Toda Serta Warga Merajut Silaturrahmi

Ditempat terpisah Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH mengatakan “Semoga dengan kegiatan sambang dan silaturahmi ini terus dilakukan dapat mewujudkan situasi kondisi kamtibmas yang aman juga kondusif pasca Pemilu”