Tanjungbalai, Istananews.com – Bhayangkara sebagai Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat rutin melaksanakan tugasnya, yang bertujuan untuk melakukan deteksi dini dan Mediasi guna terciptanya Keamanan dan Ketertiban Desa Binaannya.

Seperti Bhabinkamtibmas Kelurahan Sijambi Bripka Ade Arwan yang melaksanakan sambang kelurahan binaan bertemu langsung dengan Kepala Lingkungan 5, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Ibu Darningsih pada Sabtu, (03/03/2024).

Memang sudah menjadi tugas dan kewajiban selaku anggota polri yang ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas, agar setiap saat berada di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan giat Sambang ke rumah warga binaannya. Anggota Polri diwajibkan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya mari bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan agar terciptanya situasi yang kondusif. Apabila ada kejadian di lingkungan binaan, di harapkan untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun kepala lingkungan setempat, “Ujar Bripka Ade Arwan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas mendapat respon positif dari warga masyarakat, “Saya merasa senang di kunjungi oleh bapak Bhabinkamtibmas yang sudah memberikan pemahaman dan pengayoman akan arti penting keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari. Kami juga merasa aman dan nyaman Bapak Bhabinkamtibmas berada di tengah-tengah kami. Semoga kedepan Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat”, Ujar Asnan Sitorus / mantan dari Kepala Lingkungan 5, Kelurahan Sijambi.

Baca Juga  Merinding.! Perjuangan Personil Polres Tanjung Balai, Bantu Warga Yang Tidak Mampu

Sesuai arahan serta petunjuk dari Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. agar seluruh Bhabinkamtibmas selalu melaksanakan kegiatan sambang ke warga binaannya, sehingga bhabinkamtibmas semakin dikenal oleh masyarakat kelurahan binaanya. Serta untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat, sehingga segala bentuk gangguan kamtibmas dapat dideteksi secara dini guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif secara khusus di wilayah Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.