Tanjungbalai, Istananews.com – Polsek Datuk Bandar dalam rangka giat Pojok Pemilu yang di Pimpin Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar IPTU HENDRA A. KARO – KARO, S.H.,M.H. telah menyambangi warga di warung kopi bapak Ismail yang bertempat di Jl. Anwar Idris Kel. Gading Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai
Senin ( 22/1/2024 )

Polsek Datuk Bandar Polres Tanjung Balai berkontribusi dalam menciptakan Pemilu Damai dengan melaksanakan Program Polri Pojok Pemilu 2024. Program ini bertujuan untuk mengatasi potensi Gangguan Kamtibmas dengan melakukan Penggalangan, Himbauan dan Sosialisasi kepada masyarakat.

Kegiatan Pojok Pemilu dilaksanakan dengan mendatangi langsung Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat di Kel. Gading Kec. Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH. memerintahkan Personil Polsek Datuk Bandar agar memberikan himbauan dan sosialisasi terkait makna demokrasi, hak-hak setiap warga negara dalam memilih, kebebasan memilih dengan sehat, peran Kepolisian dalam menciptakan rasa aman, dan untuk menciptakan Pemilu Damai.

Baca Juga  Sholat Subuh Berkeliling, Polres Tanjung Balai Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Masyarakat diajak untuk saling mendukung, memastikan informasi yang diterima benar dan mencegah penyebaran berita hoax. Selain itu, masyarakat diajak untuk memberikan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam interaksi dengan masyarakat, terungkap keprihatinan terkait money politik yang diidentifikasi sebagai serangan fajar. Pihak kepolisian menanggapi hal ini dengan mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke petugas kepolisian, Bhabinkamtibmas, atau menghubungi nomor darurat 110. Masyarakat juga diingatkan untuk memastikan kebenaran informasi sebelum menyebarkannya, dan terkait money politik, dapat melaporkannya ke Gakkumdu Pemilu 2024 melalui Pengawas Tingkat Kecamatan atau Bawaslu Kota Tanjung Balai untuk proses lebih lanjut.

Masyarakat yang dikunjungi pun mengucapkan rasa banyak terimakasih kepada Polsek Datuk Bandar karena kepedulian dan perhatian yang diberikan oleh Polsek Datuk Bandar.