Tanjungbalai, Istananews.com – Tinggal menghitung jam, jelang pencoblosan pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang, berbagai upaya di lakukan Kepolisian Sektor Datuk Bandar, guna menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya secara khusus dan juga Kota Tanjungbalai secara umum.

Pantauan awak media, sekitar jam 09.49 Wib, beberapa Personil Polsek Datuk Bandar yang dipimpin oleh Aiptu P Lubis (KSPK) dan didampingi Bripka HS Situmorang (Ps Kanit Binmas) menemui warga untuk menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), supaya turut serta mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, Sabtu (10/2/2024).

Bertempat di warung Ibu Ana, Jalan Sudirman, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, para personil yang diperintahkan langsung oleh Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. untuk menyampaikan pesan-pesan menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) melalui Giat Sambang Cooling System berupa Bimbingan dan Penyuluhan (Binluh) dan Pojok Pemilu 2024.

Baca Juga  Cegah Ganguan Kamtibmas Polsek Datuk Bandar Tingkatkan Patroli Malam

Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. menuturkan, anggota harus rutin menyampaikan pesan dan ajakan positif kepada masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang damai, melalui kegiatan Pojok Pemilu.

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengajak seluruh warga, secara khusus di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, untuk dapat berperan aktif dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) saat menjelang Pemilu 2024″, ujar Kapolsek.

Dikesempatan yang sama, tidak lupa AKP R. Sinaga, S.H., M.H. mengajak peran serta masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) saat Pemilu Serentak 2024 nanti, masyarakat perlu ikut menentukan arah bangsa dan tidak golongan putih (Golput).

“Kami mengajak para pemilih agar hadir ke TPS dan menggunakan hak pilihnya, jangan Golput”, tutup Kapolsek.