Jakarta, Istananews.com – Menteri Pertahanan yang pula capres no urut 2, Prabowo Subianto, berjanji bakal membangun satu SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan. Janji itu di informasikan Prabowo di tengah safari politiknya di Pontianak, Kalimantan Barat.

Di Pontianak, Prabowo besilaturahmi dengan organisasi adat Dayak, Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng( TBBR). Dalam kegiatan itu, Pimpinan Pasukan Merah TBRR, Panglima Jilah, Agustinus awal mulanya mengantarkan permintaan supaya negeri mengakomodir kenaikan sumber energi manusia untuk kanak- kanak suku Dayak.

” Spesialnya di wilayah pedalaman, supaya memperoleh sarana pembelajaran yang setara dengan kanak- kanak kota besar,” kata Agustinus di hadapan Prabowo, Sabtu( 20/ 1/ 2024).

Merespons permintaan itu, Prabowo berkata terdapat sebagian sekolah yang dibina oleh Departemen Pertahana, ialah SMA Taruna Nusantara. Ia menuturkan dikala ini telah terdapat satu SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah. Setelah itu, Prabowo melaporkan kalau Kemhan berencana buat membangun sebagian SMA Nusantara di bermacam provinsi, tercantum di Kalimantan.

Baca Juga  Jokowi Ajak Jaga Keberlanjutan Pembangunan

” Aku lagi membangun satu SMA taruna Nusantara di Jawa Barat, setelah itu aku lagi membangun satu SMA Taruna Nusantara di Jawa Timur, di Sulawesi Selatan serta hendak membangun satu SMA taruna Nusantara di Pulau Kalimantan,” kata Prabowo.

Lebih jauh, ia mengaku hendak memohon petunjuk dari Presiden Jokowi buat posisi SMA Taruna Nusantara di Pulau Kalimantan. Tetapi, sambil menunggu pembangunan, Prabowo berjanji bakal menolong putra- putri dari suku dayak yang mau sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang.

” Aku perkirakan hendak berakhir dekat Oktober 2024, saat sebelum itu jika terdapat kanak- kanak dayak yg mau sekolah di SMA Taruna Nusantara di Magelang, aku siap menjemput mereka,” imbuh Prabowo.