Tanjungbalai, Istananews.com – Bertempat di wilayah hukum Polsek Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, para personil Polisi terus gencar melaksanakan Patroli Roda Dua (R/2) pada Senin (5/2/2024). Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, bertujuan untuk merciptakan kondisi yang aman dan kondusif. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi masuknya para perlaku tindak pidana ke Kota Tanjungbalai.

Dipimpin oleh Bripka HS. Situmorang (Ps Kanit Binmas), Aipda M. Yusup (Bhabin Pulau Simardan) dan Bripka Ade Arwan (Bhabin Sijambi), para Personil pun melaksanakan Giat Razia di Batu 7, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tanjungbalai.

Dalam Razia yang dilakukan mulai pukul 21:35 Wib, Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. saat dihubungi awak media mengakatakan, pihaknya menyasar beberapa lokasi untuk mecegah terjadinya aksi kejahatan 3C (Curas, Curanmor, Curat), kegiatan balap liar atau geng motor, serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat secara khusus yang beraktivitas pada malam hari.

Baca Juga  Rombongan Kapolres Tanjung Balai & Ibu Ketua Bhayangkari Cab. Tanjung Balai Kunjungi Polsek Datuk Bandar

“Giat KRYD ini, personil kami melaksanakan patroli dibeberapa lokasi untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C, balap liar dan geng motor serta memberi rasa nyaman kepada masyarakat secara khusus yang beraktivitas pada malam hari.” ucap Kapolsek.

Lanjut AKP R. Sinaga, S.H., M.H, pihaknya juga melakukan pemeriksaan kendaraan serta barang bawaan para pengendara.

“Para anggota juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda Dua (R/2) dan memeriksa barang bawaan serta pengendaranya.” pungkasnya.

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) itu, tak lupa para personil Polsek Datuk Bandar juga membidik beberapa lokasi seperti Gudang Matlog Logistik KPU, Kantor KPU, Kantor Bawaslu, serta sepanjang Jalan Jendral Sudirman Km 3 hingga Km 7 Kota Tanjung Balai.

Dikesempatan yang sama, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pengendara R2 agar selalu berhati-hati dalam berkendara agar tidak kebut-kebutan.

“Kami himbauan kepada pengendara bila terjadi gangguan Kamtibmas dijalan, agar melapor ke kantor polisi terdekat (Polsek Datuk Bandar). Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung, keadaan dalam situasi aman, lancar dan kondusif, arus lalu-lintas ramai lancar,” tutupnya.

Baca Juga  Polres Tanjung Balai Melaksanakan Kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berkeliling Sambil Berdakwah Kamtibmas (Gassuling Damas)