Tanjungbalai, Istananews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar Aipda M. Yusup Dan Bripka Ade Arwan Melaksanakan Kegiatan Sambang Lokasi Objek Vital Nasional (Obvitnas) Di Wilayah Hukum Polsek Datuk Bandar.  Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Ade Arwan/Bhabinkamtibmas Kel. Sijambi bersama Aipda M. Yusuf Bhabinkamtibmas Kel. Pulau Simardan melaksanakan sambang di wilayah kerja PT. Gudang LPG, Bank Syariah Mandiri dan Bank BRI yang berada di Jl. Sudirman Kec Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

Selain dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, pada kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) kepada anggota Security dan Karyawan yang sedang melaksanakan tugas di area Obvitnas.

“Kita ingatkan kepada Security untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan segera menghubungi Kepolisian apabila terjadi gangguan kamtibmas di lingkungan perusahaan,” kata Bripka Ade Arwan, Jumat (02/02/2024).

Melalui sinergi antara Polri dan Security perusahaan diharapkan akan tercipta situasi yang kondusif baik di perusahaan maupun di lingkungan masyarakat sekitar lokasi Obvitnas, para karyawan merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas masing-masing, tambahnya.

Baca Juga  Gelar Pojok Pemilu 2024, Polsek Datuk Bandar Ajak Warga ke TPS

Sementara itu di lokasi berbeda Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara , S.H,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Datuk Bandar AKP R. Sinaga, S.H., M.H. mengatakan kegiatan sambang di Obvitnas yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas merupakan upaya Polri sebagai lembaga yang diberi wewenang oleh undang-undang untuk menjaga dan memelihara kamtibmas adalah dengan secara rutin melaksanakan patroli di obvit sehingga terwujud zero kriminal dan pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Lebih jauh Kapolsek menjelaskan, penting bagi Kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan pada objek vital, karena sekali saja terjadi tindak pidana di Obvitnas maka gaungnya akan terdengar sampai tingkat nasional, yang akhirnya kredibilitas dan kemampuan kita akan dipertanyakan, tambahnya.

“Ini merupakan wujud Polri dalam mendukung pembangunan Nasional dengan memberikan jaminan keamanan terhadap Objek Vital Nasional,” imbuhnya