Tanjungbalai, Istananews.com – Disela-sela kunjungan kerja, Ketua Ranting Bhayangkari Datuk Bandar, Ibu Triyani bersama rombongan melakukan silaturahmi dan mengunjungi beberapa warga di Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandara, Jumat (9/2/2024).

Dalam kunjungan di Kelurahan Sirantau tersebut, Ibu Triyani didampingi Ibu Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar, Ibu Veronica br Sembiring, S.H., M.H. serta anggota Bhayangkari Polsek Datuk Bandar memberikan sejumlah bantuan kepada warga, terutama penderita Stunting.

Berdasarkan keterangan terulis yang diperoleh awak media, Ibu Triyani berserta rombongan bersilaturahmi ke rumah Felipus Zionata br Siahaan (2) tepatnya di Jalan Alteri Lingkungan VI, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai.

Acara yang dimulai sejak jam 11.00 Wib tersebut, salah satu ibu yang tidak bersedia disebut namanya merasa bersyukur adanya program Bhayangkari Peduli ini. Dengan kepedulian Bhayangkari terhadap kesehatan anak, ia merasa jadi perlu mengetahui kondisi dan perkembangan anak.

“Terima kasih ibu atas diselenggarakannya acara ini. Mudah-mudahan ke depan anak-anak kita sehat dan baik perkembangannya,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolres Tanjung Balai Cek Pengamanan di PPK, Pastikan Personel Melaksanakan Tugas Dengan Baik

Dalam kesempatan tersebut, Felipus penderita stunting, putri dari pasangan bapak Prilidi Siahaan dan Tety br Siagian yang masih berumuh 2 tahun ini, mendapat bingkisan dari Ketua Ranting Bhayangkari Datuk Bandar berupa : Beras, Telor, Kacang ijo, Roti Balita juga Susu.

Tak berhenti sampai disitu, Ibu Triyani yang juga didampingi Bapak Kapolsek AKP R. Sinaga, S.H., M.H. juga Kanit Reskrim Polsek Datuk Bandar Iptu Hendra A. Karo-Karo, S.H., M.H, melanjutkan kegiatannya ke rumah M. Syah Sitorus (2), beralamat di Jl. Pantai Olang, Lingkunghan III, Kel Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, yang juga mengalami sunting.

Tiba di lokasi sekitar jam 11.30 Wib, putra dari pasangan Bapak Ramadhan Sitorus Ibu Dewiyana yang masih berumur 2 tahun ini, juga mendapat bingkisan dari Ketua Ranting Bhayangkari Datuk Bandar berupa : Beras, Telor, Kacang ijo, Roti Balita juga Susu.

Hal serupa juga diutarakan Ida, warga Kel Sirantau, yang merasa senang karena adanya kunjungan ini, berharap acara seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

Baca Juga  Gibran Soal Mahfud MD : Ini Tadi Tidak Saya Jelaskan Karena Beliau Seorang Profesor

“Mudah-mudahan kegiatan ini tak berhenti sampai disini, kami juga senang bisa kedatangan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Datuk Bandar. Semoga Bapak dan Ibu sehat dan selalu sukses,” jelasnya.

Pemberian bantuan susu dan makanan tambahan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting dan gizi buruk. Hingga kegiatan berakhir sekitar jam 12.00 Wib, terlihat warga merasa nyaman dan situasi pun aman dan kondisif.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menurunkan dan mencegah angka stunting terhadap anak, dengan harapan tumbuh kembang anak bisa berangsur-angsur kembali normal seperti anak seumurannya”, ujar Ketua Ranting Bhayangkari Datuk Bandar, saat ditemui awak media.