Jakarta, Istananews.com – Calon wakil presiden( Cawapres) no urut 1 Muhaimin Iskandar menyentil cawapres no urut 2 Gibran Rakabuming Raka supaya memakai etika dalam debat yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Universal( KPU).

Statment itu Muhaimin sampaikan kala dia merespons persoalan Gibran yang kembali memakai sebutan susah. Mulanya, Gibran menyebut pendamping calon no urut satu sering mengaungkan Baterai litium besi fosfat ataupun LFP( Lithium Ferro Fosfat).

” Paslon no satu serta regu suksesnya ini kerap menggaungkan LFP, Lithium Ferro Fosfat. Aku enggak ketahui ini paslon no satu ini anti- nikel ataupun ataupun gimana mohon dipaparkan,” kata Gibran di Jakarta Convention Center( JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Pekan( 21/ 1/ 2024).

Moderator lalu menanyakan apakah Gibran hendak memakai sisa waktunya. Tetapi, putra sulung Presiden Joko Widodo itu berkata hendak memakai waktunya bila memanglah Muhaimin memerlukan uraian.

” Masih terdapat waktu Pak Gibran apakah hendak digunakan?”

Baca Juga  Kapolsek Datuk Bandar Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

” Hendak aku pakai apabila pertanyaannya belum jelas. Gimana Gus? Aku jelaskan pula enggak apa- apa,” jawab Gibran.

” Singkatan serta terminologi mohon dipaparkan,” kata moderator menimpali Gibran.

” LFP Lithium Ferro Fosfat. Tadi telah aku jelaskan. Itu kerap digaungkan Pak Tom Lembong( anggota timses Muhaimin),” tegas Gibran dengan nada yang meninggi.

Muhaimin lalu menyahut serta mengawali jawabannya dengan berterima kasih kepada Gibran.

Pimpinan Universal PKB itu menegaskan kalau di dalam seluruh perihal ada etikanya tercantum dalam debat serta dialog yang diselenggarakan KPU.

” Terima kasih. Tenang Pak Gibran. Seluruh terdapat etikanya, tercantum kita dialog di mari bukan tebak tebakan definisi, tebak tebakan singkatan. Kita levelnya merupakan policy serta kebijakan,” ucap Muhaimin.

Bagi Muhaimin, pada prinsipnya pemakaian teknologi kembali kepada etika area.

Kebijakan apapun menimpa penciptaan serta eksplorasi sumber energi alam wajib berdasar pada etika area.

” Komitmen kita intinya merupakan penyeimbang antara meletakkan manusia serta alam. Penyeimbang ini tidak dapat ditawar- tawar,” tutur Muhaimin.

Baca Juga  Melalui Problem Solving Bhabinkamtibmas Berhasil Damaikan Warga