Tanjungbalai, Istananews.com – Menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024, Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga, S.H., M.H. bersama Forkopimcam Datuk Bandar melaksanakan rapat koordinasi dengan Pengusaha atau pengelola Cafe termasuk warung tuak yang ada di Wilayah hukum Polsek Datuk Bandar. Kamis (07/03/2024)

Turut hadir dalam giat tersebut antara lain Mewakili Camat Datuk Bandar Bapak Dedi Susanto, mewakili Danramil 017 Datuk Bandar, Pelda Samsul Zuhri, Kasi Mantib J.D. Simorangkir serta Para Pengusaha atau pengelola Cafe dan warung tuak.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi tersebut, Kapolsek Datuk Bandar AKP Rekman Sinaga, S.H., M.H. menyampaikan bahwa para pengusaha ini agar tetap menjaga ketertiban dan menghargai Bulan Suci Ramadhan.

“Saya mengharapkan kebersamaan kita menghormati Bulan Suci Ramadhan. Kriminalitas biasanya berawal dari tempat hiburan cafe juga kedai tuak. Untuk itu dalam Bulan Ramadahan nantinya, saya berharap agar musik tidak dihidupkan dan usaha ditutup pukul 23.00 Wib karena biasanya pukul 24.00 Wib,” Ujar AKP Rekman Sinaga.

Baca Juga  Polres Tanjung Balai Menggelar Isra Mi'raj Teladani Nabi Muhammad SAW Dalam Menjalankan Tugas

“Tujuan kita duduk bersama dalam acara ini adalah saling menghormati sesama agama. Kami buakan membatasi dalam memkais rezeki, tapi saya mengharapkan,” tutup Kapolsek.

Amatan awak media, tak lupa Danramil 017 Datuk Bandar juga ikut memberikan arahan kepada pengusaha untuk tetap saling menjaga kenyamanan sesame warga.

“Momen Ramadhan hanya 1 kali dalam setahun, untuk kami mengharap bapak & ibu dapat bekerjasama. Kami mengharapkan jika bapak & ibu membuka cafe hendaknya di tutup memakai tirai atau kain,” ucap Pelda Samsul Zuhri.

Hal tersebut disampaikan oleh Forkopimcam Datuk Bandar kepada masyarakat terkhusus kepada pengusaha café, semata-mata hanya untuk menjaga dan menghargai umat Islam yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan.

Dengan saling berjabat tangan, Kegiatan pun ditutup oleh Kapolsek Datuk Bandar sekitar pukul 11.30 Wib dengan situasi yang aman, kondusif dan penuh kekeluargaan.