Tanjungbalai, Istananews.com – Ibu ibaratnya sebagai Guru yang harus bisa mendidik anak-anaknya agar bisa cerdas dan berkepribadian baik layaknya seorang guru, ibu memiliki peran penting dalam mendidik anak-anaknya mengenai pendidikan iman, moral, fisik dan jasmani, intelektual, psikologis, dan juga sosial, sehingga saat anak tersebut bersosialisasi diluar rumah dengan kokoh untuk menolak ajakan-ajakan temanya kearah kenakalan remaja yang tren sekarang ini.

Melalui pencegahan dengan mengedepankan peran Ibu dalam mengawasi dan membimbing anak-anaknya yang tergolong usia remaja agar tidak terjerumus akan kenakalan remaja, bahaya narkoba, tertib berlalu lintas dan bijak media sosial, materi ini disampaikan langsung Bhabinkamtibmas Kelurahan Semula Jadi Kecamatan Datuk Bandar Aiptu NB. Harianja.

Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH melalui para Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk pemberian motivasi kepada para Ibu agar focus membimbing anak-anaknya dengan mengiringi setiap langkahnya guna meraih cita-citanya jangan terganggu oleh hal yang merugikan, “Kami ingin anak-anak belajar dengan sungguh-sungguh tidak terpengaruh dengan apa yang bisa merugikan mereka, konsekuensi tentu ada jika melanggar sehingga dengan ini kami memberikan pemahaman,” katanya.

Baca Juga  Kurik Residivis Kasus Pidum dan Kasus Narkoba Kembali Diringkus Polisi

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, para Ibu dapat lebih peka terhadap tingkah laku anak, selalu mengawasi dan membimbing anaknya agar anak-anak kita punya kesadaran hukum sehingga bisa meminimalisir potensi kenakalan saat-saat diusia mereka saat ini, tunjukkan kesuksesan demi kebahagiaan orang tua,” tutupnya.