Jakarta, Istananews.com – Calon wakil presiden no urut 3 Mahfud MD berkata kalau persoalan cawapres no urut 2 Gibran Rakabuming Raka soal greenflation tidak layak buat dijawab.

Perihal itu di informasikan Mahfud dalam debat keempat Pilpres 2024 ataupun debat kedua calon wakil presiden di Jakarta Convention Center( JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Pekan( 21/ 1/ 2024).

Mulanya, Mahfud menanggapi persoalan Gibran terpaut metode menanggulangi greenflation ataupun inflasi hijau.

Bagi Mahfud, greenflation sama halnya semacam ekonomi hijau.

Mendengar jawaban itu, Gibran merespons. Putra sulung Presiden Joko Widodo( Jokowi) itu nampak berakting semacam seorang yang lagi mencari.

“ Aku lagi nyari jawabannya Profesor Mahfud, aku nyari- nyari di mana ini jawabannya? Kok enggak ketemu jawabannya? Aku tanya inflasi hijau kok malah menarangkan ekonomi hijau,” tutur Gibran.

Gibran juga mencontohkan, greenflation semacam halnya demo rompi kuning di Perancis.

“ Bahaya sekali, telah memakan korban, nah ini wajib kita prediksi jangan hingga terjalin di Indonesia. Kita belajar dari negeri maju. Negeri maju saja masih terdapat tantangan- tantangannya. Intinya transisi mengarah tenaga hijau wajib luar biasa hati- hati,” kata Gibran.

Baca Juga  Capaian Ekonomi RI di Tangan Jokowi Diakui Dunia

Dikala Gibran berakhir menarangkan, moderator juga membagikan peluang Mahfud buat menjawab.

Bagi Mahfud, jawaban Gibran pula“ ngawur”.

“ Aku pula mencari tuh, jawabannya ngawur pula tuh. Ngarang- ngarang ndak karuan, mengaitkan dengan suatu yang tidak terdapat. Jika akademis itu tanya- tanya seperti gitu recehan,” ucap Mahfud.

Bagi Mahfud, statment Gibran itu tidak butuh ditanggapi ataupun dijawab.

“ Oleh karena itu, itu tidak layak dijawab bagi aku. Oleh karena itu aku kembalikan ke moderator. Ini ndak layak dijawab persoalan seperti ini,” kata Mahfud.

Moderator juga sekali lagi mempertegas kepada Mahfud, namun jawaban Menteri Politik, Hukum, serta Keamanan itu senantiasa sama.

“ Aku kembalikan, ndak terdapat manfaatnya menanggapi,” kata Mahfud.

Dikenal, Komisi Pemilihan Universal( KPU) RI menggelar debat cawapres di debat keempat Pilpres 2024 di JCC, malam ini.

Debat tersebut diiringi oleh cawapres no urut 1 Muhaimin Iskandar, no urut 2 Gibran Rakabuming Raka, serta no urut 3 Mahfud MD.

Para paslon hendak beradu gagasan soal pembangunan berkepanjangan serta area hidup, sumber energi alam serta tenaga, pangan, agraria, warga adat serta desa.

Baca Juga  Terik Matahari Tak Jadi Penghalang, Polres Tanjung Balai Kawal Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2024