Istananews.com – Kala berkendara di jalur tol, sempatkah kalian memandang marka berupa segitiga ataupun ciri panah yang lumayan banyak berbaris apik? Nyatanya marka ini mempunyai iktikad serta guna yang sangat berarti untuk pengendara lho.

Apabila di video permainan balap mobil, ciri marka semacam ini identik dengan penambah kecepatan ataupun speed booster. Tetapi di dunia nyata nyatanya marka ini mempunyai makna serta guna lain.

Mengutip dari halaman formal Tubuh Pengatur Jalur Tol( BPJT) Departemen PUPR, Sabtu( 27/ 1/ 2024), marka jalur ciri panah itu diucap speed reducer. Semacam namanya, marka ini berperan buat menegaskan pengendara supaya kurangi kecepatan di Jalur tol.

” Marka Speed Reducer ialah marka keselamatan yang berperan selaku ilusi mata dampak visual supaya para pengguna jalur bisa kurangi kecepatan kendaraan serta lebih berjaga- jaga dalam berkendara buat memencet terbentuknya musibah,” tulis BPJT.

Marka Speed Reducer dibagi jadi 2 tipe marka, ialah dragon teeth serta marka chevron. Walaupun terdapat perbandingan wujud, kedua tipe marka ini bersama dapat membagikan dampak visual kepada pengguna jalur buat kurangi kecepatan kendaraannya.

Baca Juga  Polres Tanjung Balai Hadiri Sosialisasi Bawaslu Partisipasi Mahasiswa Pelajar dalam Pengawasan Partisipasif Pada Pemilu 2024

Sepanjang ini marka speed reducer telah terpasang di sebagian Jalur Tol Indonesia semacam Jalur Tol Cipali, Jalur Tol Semarang- Solo, Jalur Tol Tangerang- Merak.

Jadi buat kalian yang menemui marka ini dikala melintas di jalur tol, lekas mengurangi kecepatan cocok ketentuan kemudian lintas yang terdapat ya! Jangan malah menaikkan kecepatan semacam di dalam video permainan balap mobil.