Tanjungbalai, Istananews.com –  Dalam rangka memberi edukasi dan melaksanakan Monitoring Pengamanan Pelaksanaan Sosialisasi Bawaslu tentang Partisipasi Mahasiswa dan pelajar dalam Pengawasan Partisipasif pada pemilu 2024, Polres Tanjungbalai menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan bertempat di Jln. Sudirman Km. 7 Kel. Sijambi Kec. Datuk Bandar, Kamis (08/2/23) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH melalui Wakapolres Kompol. Rudi Candra SH. MH pada kesempatan tersebut menyampaikan, “Partisipasi Mahasiswa dan pelajar dalam Pengawasan Partisipasif pada pemilu 2024, Hal-hal yang harus kita pahami yaitu salahsatunya, dalam menyampaikan suatu informasi kemedia hendaknya selalu kita analisis apakah informasi tersebut benar adanya?, lalu apakah mengandung sara?, ini yang harus kita pahami, jangan sampai kita tergiring opini, ini hendaknya kita harus selalu menganalisa dan evaluasi.

“Dalam berpartisipasi pada Pemilu 2024 peran mahasiswa dan pelajar sangat sangat di butuhkan dalam hal memberikan edukasi kepada masyarakat dan bila ada terjadi hal yang sifatnya tindak pidana pada Pemilu kita mempunya Tim Gakkumdu dibetuk Bawaslu, Sampaikan kepada Bawaslu jika terjadi hal tersebut, biar Tim gakkumdu yang sudah di bentuk dapat langsung melakukan investigasi/tindakan di lapangan. “Ucap Wakapolres.

Baca Juga  Capaian Ekonomi RI di Tangan Jokowi Diakui Dunia

Dari amatan wartawan hadir dalam kegiatan Wakapolres Tanjungbalai Kompol Rudy Chandra, SH, MM, Komisioner Bawaslu Koordiv HPPH, Nazmi Hidayat, S. SH dan Koordiv P3S Amri, SH, Gustan Pasaribu, SH (Narasumber), Guntur Sitorus (Narasumber), Koorsek Bawaslu Kota Tanjungbalai, Indah Sari Lubis, Staff P3S Bawaslu Tengku Aziddin, Para Staff Bawaslu serta Mahasiswa Kota Tanjungbalai sekitar 20 orang.