Tanjungbalai, Istananews.com – Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH meminta masyarakat mewaspadai peredaran berita bohong atau hoaks usai pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024. Konten bohong kerap muncul di masa pemilu, masyarakat harus hati-hati, ucap Kapolsek, Sabtu (17/2/24). Oleh karena itu, ia meminta setiap informasi yang diterima, agar tak ditelan mentah-mentah dan selalu dicek kebenarannya.

Ia mencontohkan beredarnya konten provokatif di media sosial tentang pelanggaran atau kecurangan pemilu. Menurut Kapolsek, terdapat mekanisme atau saluran yang telah disediakan untuk melaporkan atau menelusuri kabar itu.

“Bila memang ada dugaan kecurangan atau pelanggaran bisa langsung melapor ke Bawaslu,” pinta Kapolsek.

Ia pun mengimbau masyarakat tetap tenang dalam menerima atau menghadapi informasi-informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Bila ada masalah, bisa ditempuh melalui mekanisme yang sudah ditentukan,” tutup Kapolsek.

Dari pantauan wartawan kegiatan Kapolsek Datuk Bandar AKP REKMAN SINAGA, SH. MH tersebut didampingi oleh Kanit Reskrim IPTU H. A. KARO-KARO, SH. MH, Kanit Intel AIPTU SAFRIZAL dan Personil Datuk Bandar, dalam kegiatan tersebut masyarakat berterima kasih atas kunjungan Kapolsek berserta rombongan.

Baca Juga  Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Tanjung Balai Patroli dan Razia Sekala Besar