Tanjungbalai, Istananews.com – Polsek Datuk Bandar melakukan Apel Kesiapan Personil PAM TPS di wilayah Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai sebagai langkah persiapan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang pelaksanaan pemilihan umum. Apel yang digelar di halaman kantor Polsek Datuk Bandar ini dipimpin oleh Kapolsek Datuk Bandar, AKP Rekman Sinaga S.H., M.H., Senin (12/2/2024).

Dalam yang dimulai sejak 08.00 Wib ini tersebut, dilakukan pengecekan kelengkapan serta perlengkapan, yang menjadi standar operasional untuk personil PAM TPS Polsek Datuk Bandar. Setiap anggota PAM TPS diharapkan memiliki kelengkapan peralatan yang memadai guna mendukung tugas pengamanan di lokasi TPS masing-masing.

Kapolres Datuk Bandar pada arahannya menyampaikan kepada personil bahwa apel kesiapan ini dilaksanakan untuk seluruh personil Polres dan Polsek yang terlibat dalam pengamanan TPS pada Pemilu 14 Februari mendatang, untuk memastikan seluruh personil yang terlibat benar-benar siap melaksanakan Pengamanan.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personil yang telah datang dan hadir dalam apel kesiapan pengamanan TPS, saat ini adalah masa tenang dan saatnya kita telah di ploting ke TPS-TPS, serta logistik akan di salurkan ke PPK dan selanjutnya ke PPS dan paginya ke TPS. Kita yang telah terseprint untuk melaksanakan Penjagaan di TPS. Saya harapkan untuk jaga kesehatan. Jangan nanti di Hari H kita mengalami sakit”, ucap Kapolsek.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Kelurahan Gading Kec Datuk Bandar Sambang Warga Masyarakat

“Kita semua telah tahu TPS kita masing-masing, untuk itu kita tetap melakukan Komunikasi kepada PPS dan KPPS masing-masing TPS untuk mengetahui perkembangan ke depan”, lanjutnnya.

Pantauan awak media, AKP Rekman Sinaga S.H., M.H. tak lupa mengingatkan kepada sekitar 15 personil yang bertugas untuk hadir kembali pada apel selanjutnya.

“Tentang Aplikasi S.O.T. kita tetap aktifkan dan lakukan pengiriman ke Ops Polres Tanjung Balai dan setelah apel pagi ini, kita akan melaksanakan apel kembali pada pukul 20.00 Wib di Polsek Datuk Bandar” tutur Kapolsek.

Pihak Polsek Datuk Bandar juga menegaskan pentingnya sinergi dan koordinasi yang baik antara personil PAM TPS dengan unsur-unsur terkait.

“Juga saya berharap kepada personil yang tidak terkena Sprint di TPS, dapat membekap Komando. Karena pelayanan tetap kita laksanakan seperti biasanya”, tutup AKP Rekman Sinaga S.H., M.H.

Apel kesiapan personil PAM TPS ini juga menjadi ajang untuk memastikan bahwa seluruh personil telah memahami tugas dan tanggung jawab mereka dengan baik. Selain itu, pihak kepolisian juga mengingatkan agar seluruh personil tetap menjalankan tugas dengan penuh integritas, netralitas, dan profesionalisme demi terciptanya proses pemilihan umum yang adil dan transparan.

Baca Juga  Kapolsek Datuk Bandar, Tanjungbalai Giat Serukan Warga Untuk Tidak Golput Di Pemilu 2024

Dengan semangat kedisiplinan dan profesionalisme, Apel yang berakhir sekitar jam 09.00 Wib ini, dan dilanjutkan dengan Kurve, Polsek Datuk Bandar siap menjalankan tugas pengamanan dalam pemilihan umum mendatang demi terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas dan bermartabat.