Tanjungbalai, Istananews.com – Personil Polsek Datuk Bandar melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang memungkinkan masyarakat menyampaikan secara langsung terkait keluhannya kepada polisi. Jumat (15/03 2024).

Giat Jumat Curhat ini kita lalukukan untuk mempererat ikatan emosional dengan masyarakat melalui kegiatan rutin. Setiap Jumat, kegiatan ini menjadi ajang dialog terbuka antara polisi dan warga, memperkuat keterbukaan komunikasi di wilayah tersebut. Dalam kegiatan ini, warga diajak untuk berdialog, menyampaikan keluhan, serta berbagi ide atau saran terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Kegiatan yang dimulai sekira jam 13.00 wib tersebut, di pimpin langsung oleh Kapolsek Datuk Bandar, AKP REKMAN SINAGA, S.H., M.H. dan didampingi oleh Kanit Reskrim IPDA H. Karo-Karo, S.H., M.H. juga beberapa personil Polsek Datuk Bandar.

Kali ini Polsek menerima curhatan warga di Perumahan Sangkot Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar tepatnya di Rumah Pak Sidik yang mengiginkan pihak kepolisian meningkatkan giat patroli di jam-jam rawan untuk antisipasi pencurian.

Baca Juga  Peduli Kepada Warganya Kapolres Tanjungbalai Salurkan Bantuan Sembako Untuk Korban Kebakaran

Selain itu warga juga meminta silaturahmi yang dilakukan oleh Polsek Datuk Bandar dapat sering mungkin dilakukan, sehingga masyarakat dapat bertukar pikiran kepada polisi secara khusu Polsek Datuk Bandar.

“Saran kami pak kalau bisa meningkatkan Patroli di jam-jam rawan, juga kami berharap supaya kedepan, pihak Polsek Datuk Bandar dapat sesering mungkin melakukan silaturahmi dengan masyarakat. Sehingga warga dan polisi bisa saling bertukar pikiran,” ujar Sidik Warga Jalan Arteri.

Kepada awak media juga kepada warga, AKP REKMAN SINAGA, S.H., M.H. menyampaikan pentingnya menjaga komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

“Giat Jumat Curhat merupakan wujud kepedulian kami terhadap kebutuhan dan perasaan masyarakat. Kami ingin mendengar langsung dari warga, sehingga bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan keamanan,” tutur AKP Rekman Sinaga.

Partisipasi aktif warga disambut baik dan diapresiasi oleh Polsek Datuk Bandar. Personil Polsek Datuk Bandar juga menyampaikan kepada Masyarakat akan meningkatkan pelaksanaan patroli di jam-jam rawan. Sehingga Kantibmas di Kecamatan Datuk Bandar dapat tercapai dan masyarakat dapat tenang dan nyaman dalam melaksanakan istirahat.

Baca Juga  Andil Besar Bhabinkamtibmas "Semula Jadi", Polsek Datuk Bandar

“Kami senang melihat antusiasme masyarakat. Semakin kita berkomunikasi, semakin baik pula pemahaman antara polisi dan masyarakat. Bersama-sama kita bangun lingkungan yang aman dan kondusif, juga dengan rutin melaksanakan patroli,” tutup Kapolsek Datuk Bandar.

Polisi juga memberikan informasi mengenai langkah-langkah keamanan yang diambil untuk meningkatkan kenyamanan warga.Pihak Personil Polsek Datuk bandar senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam hal silaturahmi dan sambang kepada warga demi tercapainya Kantibmas yang tenang dan nyaman.