Jakarta, istananews.com – Capres no urut 2, Prabowo Subianto berkampanye di Pontianak, Kalimantan Barat. Mengawali lawatannya di Bumi Khatulistiwa, Prabowo bersilaturahmi dengan warga adat, Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng( TBBR).

Pantauan detikcom di Kluwiland, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu( 20/ 1/ 2024) ratusan pengurus serta anggota TBBR sudah datang semenjak pagi menunggu kehadiran Prabowo. Prabowo datang sekira jam 09. 45 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Kedatangan Prabowo disambut langsung oleh Pimpinan Pasukan Merah TBBR, Panglima Jilah. Prabowo dipakaikan topi adat.

Prabowo setelah itu dicalek oleh Panglima Jilah. Ada pula dicalek sendiri ialah salah satu adat Dayak. Dicalek mempunyai arti supaya diberikan keselamatan serta kesehatan.

Sehabis itu, Prabowo serta Panglima Jilah duduk di barisan sangat depan. Kegiatan diawali dengan pembacaan doa secara kristiani oleh Pendeta Filemon Sukardi.

Nampak dalam kegiatan itu Prabowo didampingi oleh Pimpinan Bappilu Partai Golkar sekalian Pimpinan TKD Prabowo- Gibran Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman serta Wakil Komandan Regu Bravo( Komunikasi) TKN Prabowo- Gibran.

Baca Juga  Begini Respon Warga Soal Kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Datuk Bandar - Tanjungbalai