Tanjungbalai, Istananews.com – Bhabinkamtibmas Kel. Bunga Tanjung Briptu Amir Syarifuddin Nasution bersama personil lainnya melaksanakan pengaturan lalulintas pagi di Jl. Sudirman Simpang Jl. Anwar Idris Kel. Bunga Tanjung Kec. Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai, *Senin ( 22/1/2024 ).

Adapun maksud tujuan pelaksanaan pengaturan lalulintas di pagi hari tersebut agar kiranya dapat menciptakan area publik yang aman dan kondusif sehingga dapat menjadikan masyarakat Kota Tanjung Balai merasa lebih aman dalam beraktifitas.

disela-sela kegiatan petugas juga menyampaikan beberapa pesan2 dan himbauan kepada pengendara sepeda motor hendak terlebih dahulu untuk melengkapi surat2 dan mematuhi aturan dalam berkendara sesuai dengan peraturan undang-undang lalulintas.

Ditekankan bahwa apabila berkendara dengan mengemudikan sepeda motor agar kiranya dapat membiasakan diri untuk menggunakan helm sebab kegunaan helm sangat bermanfaat bagi seorang pengemudi karena dapat melindungi diri dari sebuah benturan dan sebagai bentuk akan taat nya dengan sebuah peraturan tertib berlalu lintas.

Baca Juga  Polres Tanjung Balai Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025

Penyampaian himbauan pun berjalan dengan cara humanis dan sopan hingga himbauan yang disampaikan kepada pengendara dapat diterima dengan baik serta dapat dilaksanakan atau dipatuhi oleh pengendara.

Kegiatan pengaturan lalin pagi berakhir pada pukul 07.50 wib selanjutnya petugas akan melaksanakan apel pagi di Polres Tanjung Balai.

Ditempat terpisah Kapolres Tanjung Balai AKBP YON EDI WINARA S.H., S.I.K, M.H. menerangkan “Semoga kehadiran Polisi ditengah masyarakat dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas pagi dan memberikan himbauan yang disampaikan dapat bermanfaat, hingga dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kota Tanjung Balai serta menekan tindakan pelaku2 kriminalitas 3C (curhat, curas dan curanmor) dipagi hari.